Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Peduli Petani Kopi, Asuransi Sinar Mas Donasikan Mesin Bor Tanah

Sejak 2016, PT Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas melakukan kegiatan corporate social responsibility di Kabupaten Humbang Hasundutan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  03:29 WIB
Petani memanen kopi arabika di Desa Mekarmanik, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Petani memanen kopi arabika di Desa Mekarmanik, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas memberikan bantuan alat pertanian berupa mesin bor tanah kepada petani kopi Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara untuk mempercepat proses penanaman tanaman baru.

"Bantuan ini merupakan kelanjutan dari pendampingan yang terus diberikan bagi petani kopi. Kami harapkan bantuan alat ini dapat dimanfaatkan oleh para petani untuk mempermudah dan mempercepat proses penanaman tanaman kopi baru" ujar Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam keterangan resminya, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu, Ketua Masyarakat Pemerhati Kopi Sumatera Arabika Lintong Humbang Hasundutan Manat Samosir mengatakan nantinya mesin bor tanah tersebut akan dimanfaatkan secara bergantian oleh para petani dari enam kecamatan penghasil kopi arabica.

Sejak 2016, PT Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas melakukan kegiatan corporate social responsibility di Kabupaten Humbang Hasundutan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pendampingan kepada petani kopi.

Kopi Arabika Lintong dari Kabupaten Humbang Hasundutan terkenal memiliki kualitas tinggi. Produksi kopi yang ditanam di wilayah dengan ketinggian 1.400-1600 meter di atas permukaan air laut ini telah memiliki banyak peminat dari dalam dan luar negeri.

Beberapa kegiatan pendampingan yang sudah dilakukan Asuransi Sinar Mas adalah redesain kemasan kopi, pembuatan PIRT, pelatihan kemasan, dan pelatihan budidaya kopi arabika bagi petani kopi bekerja sama dengan SCOPI.

Selain itu, Asuransi Sinar Mas juga membantu promosi produk kopi petani dengan menggunakan produk kopi sebagai suvenir perusahaan dan melalui kegiatan pameran di dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kopi
Editor : Rio Sandy Pradana
back to top To top