Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

PTPN X Telah Gelontorkan Rp3,2 Miliar untuk Beragam CSR

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X telah menggelontoran dana Corporate Social Responsibility (CSR) mencapai Rp3,2 miliar untuk mengembangan berbagai program bina lingkungan, termasuk menumbuhkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 September 2019  |  15:44 WIB

Bisnis.com,  SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X telah menggelontoran dana Corporate Social Responsibility (CSR) mencapai Rp3,2 miliar untuk mengembangan berbagai program bina lingkungan, termasuk menumbuhkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan dana tersebut telah digunakan untuk beberapa program pengembangan sarana dan prasarana umum seperti aanitasi, irigasi, paving dan jembatan, serta pengiriman tim tanggap bencana ke beberapa daerah terdampak bencana, renovasi rumah ibadah di lingkungan wilayah kerja PTPN X.

"Selain itu juga untuk pengembangan pendidikan dan pelatihan untuk petani milenial dan UMKM, peningkatan kesehatan melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Jember dan Trenggalek, setta program sosial kemasyarakatan dalam pengentasan kemiskinan," jelasnya dalam rilis, Jumat (20/9/2019).

Dia menambahkan, PTPN X juga terus berfokus pada pelayanan kepada stakeholder khususnya petani, yang diwujudkan dalam beberapa program unggulan antara lain, e-Farming, yaitu aplikasi yang memfasilitasi monitoring lahan dan pendaftaran areal secara online, serta pemberian Kartu Tani Sehat kepada 6000 orang petani binaan.

"Kami juga membuat program pemberian kredit di mana PTPN X bertindak sebagai avalis, sampai bantuan irigasi, bantuan pupuk organik, bantuan mekanisasi, serta menyediakan layanan costumer," imbuhnya.

Dari berbagai usaha yang telah dilakukan perseroan tersebut, PTPN X akhirnya menerima 2 penghargaan sekaligus dalam event Revolusi Mental Award 2019.

Adapun Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo dinobatkan sebagai The Best CEO kategori Aplikasi dan Program Revolusi Mental, serta PTPN X berhasil meraih Silver Winner kategori Indonesia Melayani Anak Perusahaan BUMN.

Penghargaan ini mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya yakni memperoleh The Best Leader Revolusi Mental Gotong Royong Terbaik Anak Perusahaan BUMN 2018. 

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras segenap keluarga PTPN X, ke depan kami akan terus berusaha mengimplementasi nilai-nilai revolusi mental dalam lingkungan kerja perusahaan” imbuhnya.

Dwi menambahkan sebagai produsen gula yang telah berkontribusi 16% dari total produksi nasional, PTPN X berkomitmen untuk terus mendedikasikan diri menjadi perusahaan yang mengutamakan pelayanan kepada shareholder.

Adapun penghargaan tersebut diikuti oleh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, perusahaan BUMD, BPJS dan perusahaan swasta Tbk di Indonesia yang mengimplementasikan program Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr ptpn x
Editor : Rustam Agus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top