Target penetrasi asuransi pada pemerintahan Prabowo terbilang tinggi. Demi mencapainya, masyarakat harus lepas dari tekanan konsumsi agar bisa belanja proteksi.
PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk. (LIFE) mencatatkan pertumbuhan premi 11% dari produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit linked.
Hardening market adalah situasi saat premi asuransi meningkat dan kapasitas risiko menjadi lebih terbatas yang sering kali terjadi setelah bencana besar.
PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance, anak usaha PT Pertamina (Persero), diyakini memiliki prospek positif. Simak ulasannya!
PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menilai target penetrasi asuransi dalam negeri menjadi 3,2% di 2027 nanti menjadi target pemerintah yang ambisius.
Pemberian akses SLIK oleh OJK bertujuan agar perusahaan bisa memastikan nasabah asuransi kredit benar-benar layak untuk mendapatkan proteksi atas kreditnya.
Setiap asuransi dalam pengawasan khusus dapat mengajukan rencana penyehatan keuangan agar tidak berujung pencabutan izin, yang dapat membebani pemegang polis.