Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Phapros Salurkan Bantuan Tangkal Covid-19

PT Phapros Tbk, anak usaha PT Kimia Farma Tbk, melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  14:58 WIB
Dirut phapros Barokah Sri Utami (kedua dari kanan) bersama Dirkeu Phapros Heru Marsono (paling kanan) menyerahkan bantuan 100 liter hand sanitizer dan 100 boks multivitamin ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (tengah-baju hitam), Jumat (27/3 - 2020).
Dirut phapros Barokah Sri Utami (kedua dari kanan) bersama Dirkeu Phapros Heru Marsono (paling kanan) menyerahkan bantuan 100 liter hand sanitizer dan 100 boks multivitamin ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (tengah-baju hitam), Jumat (27/3 - 2020).

Bisnis.com,JAKARTA- PT Phapros Tbk, anak usaha PT Kimia Farma Tbk, melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19.

Upaya yang dilakukan oleh Manajemen emiten berkode saham PEHA ini salah satunya adalah dengan penyerahan bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Bantuan ini juga menambah bantuan sejenis yang diberikan kepada Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, awal pekan lalu.  

Direktur Utama PT Phapros Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan, bantuan berupa 100 dus multivitamin produksi Phapros, Becefort dan 100 liter hand sanitizer. “Bantuan ini kami salurkan langsung ke Dinkes Pemerintah Kota Semarang agar kemudian diserahkan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya, Jumat (27/3/2020). 

Dia melanjutkan, saat ini cairan pembersih tangan dan multivitamin merupakan barang yang paling dicari oleh masyarakat, sehingga Phapros berusaha memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19. Hal ini, tuturnya, juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami di bidang kesehatan masyarakat.

Emmy juga menuturkan meski saat ini Covid-19 tengah mewabah di Indonesia, namun pihaknya memastikan bahwa kegiatan operasional di pabrik Phapros yang terletak di kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah berlangsung normal. 

“Kami telah memiliki protokol khusus pencegahan COVID-19 di lingkungan perusahaan. Kami juga menjaga proses bisnis kami di pabrik tetap berjalan normal termasuk memproduksi kebutuhan obat-obatan dan multivitamin yang dibutuhkan masyarakat. Kami juga memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksin influenza, vitamin, hand sanitizer, dan masker guna meminimalkan risiko penularan,” terang wanita yang kerap disama Emmy ini.

Lebih lanjut, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Phapros, Heru Marsono juga telah melakukan sosialisasi kepada karyawan dan pemangku kepentingan untuk menerapkan social distancing, tidak bepergian ke luar rumah kecuali jika ada kebutuhan mendesak serta menjaga imunitas tubuh dengan menjaga pola hidup sehat, olahraga yang teratur, rajin mencuci tangan terutama setelah mengunjugi area publik, menghindari stres dan minuman beralkohol, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

Di sisi lain, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Phapros. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah terbatasnya persediaan produk tersebut di pasaran,” ujarnya.

Adapun jumlah pasien yang positif COVID-19 di Jawa Tengah hingga 25 Maret 2020 bertambah menjadi 38 orang, di mana 15 pasien diantaranya tengah menjalani isolasi di beberapa rumah sakit di Semarang. Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penderita Covid-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt phapros tbk
Editor : Kahfi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top