Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bjorka Muncul Lagi, Kali Ini Jual 19 Juta Data BPJS Ketenagakerjaan

Hacker Bjorka kembali muncul dan membuat kehebohan di media sosial. Kini dia membocorkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 13 Maret 2023  |  18:27 WIB
Hacker Bjorka muncul lagi dengan mengeklaim punya 19 juta data BPJS Ketenagakerjaan - Twitter.
Hacker Bjorka muncul lagi dengan mengeklaim punya 19 juta data BPJS Ketenagakerjaan - Twitter.

Bisnis.com, SOLO - Hacker Bjorka kembali muncul dan membuat kehebohan di media sosial. Kini dia membocorkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dilansir dari Breached.vc, Bjorka mengeklaim telah mengantongi 19 juta pengguna BPJS Ketenagakerjaan, Minggu (12/3/2023).

Bjorka menawarkan datanya dengan menyebut deskripsi tentang BPJS Ketenagakerjaan dalam Bahasa Inggris.

"BPJS Ketenagakerjaan adalah layanan pemerintah yang menyediakan jaminan kesejahteraan pekerja. Tugasnya memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja Indonesia, baik tenaga kerja formal maupun informal," tulis Bjorka.

Bjorka membocorkan 100 ribu sampel data yang dapat diunduh gratis. Selanjutnya, keseluruhan data tersebut dijual dengan harga US$10.000.

Beberapa data yang disebarkan adalah nama, email, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor telepon, alamat, tanggal lahir, gender, pekerjaan, dan lain-lain.

Bjorka sempat menggegerkan netizen Indonesia pada tahun lalu. Hacker tersebut membocorkan data dari berbagai instansi dan pejabat Tanah Air.

Pada November 2022, Bjorka mengeklaim punya 3,2 miliar data pengguna dari aplikasi PeduliLindungi.

Dia juga sempat membagikan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dan selebritas Deddy Corbuzier.

Tak hanya itu saja, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga pernah menjadi korban pembobolan data oleh Bjorka pasca Tragedi Kanjuruhan.

Bjorka juga mengaku punya 44 juta data pengguna yang didapat dari aplikasi MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bjorka bpjs ketenagakerjaan hacker perlindungan data pribadi
Editor : Taufan Bara Mukti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top