Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ucapan Belasungkawa yang Simple tapi Penuh Arti

Memberikan ucapan belasungkawa bisa menjadi bentuk rasa peduli kepada orang terdekat kita yang sedang berduka.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  15:48 WIB
Anda bisa menghibur orang yang berduka cita dengan menyampaikan ucapan belasungkawa./Ilustrasi - Thegrindstone
Anda bisa menghibur orang yang berduka cita dengan menyampaikan ucapan belasungkawa./Ilustrasi - Thegrindstone

Bisnis.com, JAKARTA - Ucapan belasungkawa yang penuh doa bisa diberikan kepada orang-orang yang telah kehilangan anggota keluarga mereka. Ucapan berduka cita bisa menjadi salah satu bentuk penghibur yang bisa membantu menguatkan kerabat atau keluarga yang sedang berduka. 

Kematian tidak dapat dihindari sekalipun manusia itu bersembunyi  di dalam benteng yang kokoh. Kematian pada umumnya membawa kesedihan, terutama bagi orang-orang yang ditinggalkan. Orang-orang yang sedang larut dalam kesedihan karena ditinggalkan orang yang dikasihi, memerlukan dukungan, doa dan motivasi agar tetap tegar.

Ada beberapa ucapan turut berduka cita yang diajarkan untuk mendoakan mereka yang terlebih dulu menghadap sang pencipta. Berikut beberapa ucapan belasungkawa yang sudah dilansir dari beberapa sumber: 

1. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga waktu membantu kamu menyembuhkan luka karena kehilangan orang terdekatmu. Aku berharap kamu masih bisa Bahagia dan menjalani hari penuh kenyamanan.

2. Kehilangan orang yang dicintai tidak pernah mudah, tetapi ketahuilah bahwa kami Bersama kamu melalui kesedihan yang kamu alami.

3. Turut berduka cita, tolong ketahuilah aku disini untuk mendengarkan, memberikan kenyamanan dan selalu ada untuk kamu selama masa sulit ini.

4. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati saya. Allah telah mengambil apa yang menjadi miliknya. Tetap semangat dan jangan putus ada.

5. Aku  tidak bisa memikirkan apapun yang akan menenangkanmu. Tapi, aku tahu Allah ada disini untukmu. Allah juga ada disini untuk orang-orang tersayang. Biarlah Allah yang mahakuasa merawat jiwa yang telah meninggal dan selalu mendoakan orang yang kamu sayangi.

6. Kehilangan adalah salah satu ujian yang berat. Namun, dibalik itu semua ini pasti salah satu rencana tuhan untuk menguatkanmu.

7. Kehilangan orang tersayang memang bukanlah hal mudah. Jika kamu butuh teman berbicara atau bersandar, aku selalu disini untukmu.

8. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa kamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu.

9. Mereka yang kita cintai tidak akan pergi, mereka berjalan di samping kita dalam hati dan ketenangan kita. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya.

10. Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga selalu tabah dan tuhan memberikan kesabaran serta penghiburan.

11. Doaku padamu. Semoga kamu senantiasa diberi rasa ikhlas melepaskan kepergian orang-orang tersayang. Melalui keikhlasan, selalu aka nada ketenangan dibalik badai yang menerjang.

12. Aku turut berbelasungkawa, mengingat beliau salah satu orang yang luar biasa yang akan sangat dirindukan.

13. Aku turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluargamu. Semoga kamu sekeluarga diberi ketabahan dalam menghadapi hal ini.

Itulah beberapa contoh ucapan belasungkawa yang simple tapi penuh arti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ucapan Belasungkawa Ucapan Ucapan Belasungkawa Islami Ucapan Belasungkawa Kristen
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

back to top To top