Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Peringati HUT RI, Direksi RNI Mengajar Siswa SMA Kosgoro Serei

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menggelar kegiatan mengajar di SMA Kosgoro Serei di Minahasa Utara sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 16 Agustus 2016  |  17:23 WIB
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) - Jibiphoto
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) - Jibiphoto

Bisnis.com, MINAHASA UTARA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menggelar kegiatan mengajar di SMA Kosgoro Serei di Minahasa Utara sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Agung P. Murdanoto dalam kesempatan itu memperkenalkan pengertian BUMN dan tugas-tugasnya.

"Kami ini milik negara, pemerintah. Jadi, Anda-anda boleh menyuruh kami," katanya kepada para siswa, Selasa (16/8/2016).

Dia pun mengajak siswa-siswa pulang kampung setelah selesai menuntut ilmu di kota. Tujuannya a.l. untuk membangun desa di bidang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kosgoro Serei Rein Sineri mengungkapkan kisah sekolah yang dikepalainya itu. Sejak berdiri pada 1987, sekolahnya harus berpindah-pindah tempat karena tidak memiliki aset tanah dan gedung.

Mulai 2014, sekolah di Kecamatan Likupang itu mempunyai gedung definitif setelah memperoleh dana alokasi khusus (DAK).

"Sejak saya ditunjuk jadi kepala sekolah pada 2003, saya berusaha membuat sekolah ini mempunyai gedung definitif," ungkap Rein.

Sebanyak 70 siswa kini menuntut ilmu di sekolah itu. Mereka dididik oleh 15 guru yang 12 orang di antaranya tenaga honorer.

"Kami punya tagihan untuk setiap siswa Rp75.000 per bulan untuk membayar 12 guru honorer," katanya.

SMA Kosgoro Serei, tuturnya, masih membutuhkan bantuan meja dan kursi yang saat ini masih kurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn pt rni HUT Kemerdekaan RI sma kosgoro serei
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top