Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

MUDIK GRATIS: Pemilik Warung Indomie Dijamu 41 Unit Bus

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., kembali mengadakan program mudik gratis bagi pemilik warung Indomie (Warmindo) dengan menyiapkan armada bus sebanyak 41 unit untuk kebutuhan mudik Lebaran 2016.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 30 Juni 2016  |  03:12 WIB
Pemudik menunggu keberangkatan di agen bus di kawasan Pal, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015). Beberapa agen bus menyatakan terjadi penurunan jumlah pemudik karena banyaknya program mudik bareng gratis. - Antara
Pemudik menunggu keberangkatan di agen bus di kawasan Pal, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015). Beberapa agen bus menyatakan terjadi penurunan jumlah pemudik karena banyaknya program mudik bareng gratis. - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., kembali mengadakan program mudik gratis bagi pemilik warung Indomie (Warmindo) dengan menyiapkan armada bus sebanyak 41 unit untuk kebutuhan mudik Lebaran 2016.

Program mudik gratis diperuntukkan bagi pemilik Warmindo di Kota Semarang dan Jogjakarta menuju ke kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat.

Waluyo, Area Sales Manager Indofood Jateng-DIY, mengatakan tahun ini sedikitnya ada 2.030 orang pedagang yang turun dalam program 'Mudik Gratis Indomie'.

"Dari Semarang total ada 9 bus yang melayani mudik gratis, dan 32 bus dari Jogjakarta," katanya di sela pelepasan 'Mudik Gratis Indomie', di Museum Ronggowarsito Semarang, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, untuk jumlah pemudik yang berangkat melalui Semarang pada mudik gratis tersebut sebanyak 430 orang. Adapun, pemudik yang melalui Jogjakarta sebanyak 1.600 orang.

Waluyo menerangkan jika dibandingkan tahun lalu terjadi kenaikan penumpang dan jumlah unit. Pada tahun lalu, jumlah bus yang digunakan untuk mudik gratis, dimana khusus Semarang hanya 8 bus.

"Kegiatan tahunan itu dilakukan untuk mengapresiasi para pedagang Warmindo," ujarnya.

Hingga saat ini, adanya Warmindo berkontribusi besar pada salah satu produk Indofood, yakni Indomie.

Meski tidak menyampaikan angka pasti, Waluyo mengatakan, penjualan mereka terus mengalami peningkatan. Secara rata-rata, penjualan Indomie setiap harinya melalui Warmindo mencapai 20 bungkus/warung.

Salah satu pemilik Warmindo, Nana Rusmana mengatakan penjualan Indomie melalui Warmindo miliknya mengalami peningkatan.

Jika pada tahun lalu penjualan di setiap warungnya sebanyak 1,5-2 kardus/hari dengan setiap kardusnya berisi 40 bungkus, saat ini jumlahnya mencapai 2,5 kardus/hari.

"Penjualan paling banyak biasanya untuk melayani para pekerja pabrik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mudik gratis
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top