JAKARTA – Nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Tony Mampuk menggugat bank berkode saham BNGA itu atas perkara perbuatan melawan hukum ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.
JAKARTA—Jumlah sengketa di industri penjaminan berpotensi meningkat seiring dengan semakin besarnya ceruk pasar perusahaan penjaminan serta semakin luasnya jangkauan nasabah.
Banyak riset menemukan adanya perubahan perilaku yang sangat signifikan dari cara konsumen menghabiskan uangnya. Konsumen di Indonesia tidak lagi merasa puas jika sekadar…
Regulasi pemerintah terkait pengawasan pembangunan proyek hingga serah terima unit dinilai belum tegas, sehingga memicu sengketa antara konsumen dengan pengembang bila proyek…
JAKARTA – Meski berperan strategis, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) justru kurang dikenal masyarakat. Ke depan, BPKN berharap bisa mendapatkan kewenangan yang…
JAKARTA — Konsumen Indonesia dinilai semakin kritis dalam membeli properti, kendati masih jamak ditemui kasus penyimpangan dalam pemberian sertifikat rumah oleh pengembang.…
Aduan konsumen pada sektor perumahan yang tinggi harus diperhatikan. Apalagi, perumahan merupakan bagian dari kebutuhan primer dan termasuk dalam program prioritas pemerintah,…
Kebijakan relaksasi rasio Loan to Value oleh Bank Indonesia yang akan diberlakukan per 1 Agustus 2018 sejatinya akan memudahkan konsumen. Namun, kemudahan tersebut jangan…
Jumlah pengaduan konsumen yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) sepanjang enam bulan pertama tahun ini tercatat mencapai 241 pengaduan.
Para pengusaha, termasuk pengembang properti, pastinya telah mempersiapkan diri dalam era digitalisasi. Namun, yang menjadi persoalan adalah sejauh mana komitmen investasi…