Aduan konsumen pada sektor perumahan yang tinggi harus diperhatikan. Apalagi, perumahan merupakan bagian dari kebutuhan primer dan termasuk dalam program prioritas pemerintah,…
Kebijakan relaksasi rasio Loan to Value oleh Bank Indonesia yang akan diberlakukan per 1 Agustus 2018 sejatinya akan memudahkan konsumen. Namun, kemudahan tersebut jangan…
Jumlah pengaduan konsumen yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) sepanjang enam bulan pertama tahun ini tercatat mencapai 241 pengaduan.
Para pengusaha, termasuk pengembang properti, pastinya telah mempersiapkan diri dalam era digitalisasi. Namun, yang menjadi persoalan adalah sejauh mana komitmen investasi…
JAKARTA – Sepanjang September 2017 hingga Maret 2018, jumlah aduan konsumen di sektor perumahan ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meningkat 42,86%. Pengawasan…
Asosiasi pengembang Real Estate Indonesia menilai konsumen harus kritis dan detail saat melakukan pembelian rumah terutama dalam hal perjanjian atau kontrak.
Asosiasi pengembang Real Estate Indonesia menilai konsumen harus kritis dan detail saat melakukan pembelian rumah terutama dalam hal perjanjian dengan pengembang.
Masih banyak konsumen yang tidak puas terhadap rumah atau tempat tinggal yang dibeli. Hal ini tampak dari setengah pengaduan yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional…
Masih banyak konsumen yang tidak puas terhadap rumah atau tempat tinggal yang dibeli. Hal ini tampak dari setengah pengaduan yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional…
Setelah gagal di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), pembeli properti di kawasan reklamasi milik PT Kapuk Naga Indah kini membawa persoalan ke Ombudsman RI.
Badan Perlindungan Konsumen Nasional menargetkan indeks pemberdayaan konsumen pada 2019 tembus 41% di tujuh kota besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air.
Ternyata, kalimat "Barang yang Sudah Dibeli, Tidak Dapat Dikembalikan" itu disebutkan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Tarakan sebagai klausa baku. Bahkan,,…
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan pengaduan konsumen terkait properti menempati urutan kedua terbanyak setelah perbankan yang masuk ke lembaga tersebut.…
Amendemen Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen diharapkan dapat dibahas segera di DPR untuk memperkuat kewenangan dan keberadaan Badan Perlindungan…