Pemerintah Kota Bekasi menargetkan peningkatan perlindungan konsumen dengan ditetapkannya anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bekasi 2014-2019.
Berfantasi merupakan kesenangan diri sendiri untuk berimajinasi dan dilakukan secara sadar sebagai bentuk kompensasi karena bertujuan untuk menghindari dari masalah dunia…
Sebanyak 90% pelaku industri jasa keuangan telah menyatakan kesiapannya untuk mengimplementasikan seluruh aturan mengenai aturan perlindungan konsumen.
Sejak kali pertama membuka layanan pengaduan pada 21 Januari 2013 hingga pekan pertama Juli 2014, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat telah menerima 17.000 laporan dari…
Sekitar 548 perusahaan jasa keuangan belum mendaftarkan pelaksana (person in charge) pengaduan konsumen kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Februari 2014.
Pemerintah mulai serius menggarap sosialisasi perlindungan konsumen pada tingkat daerah dengan menambah jumlah Badan Penyelesaian Konsumen (BPSK), seiring dengan semakin…
Untuk memperkuat perlindungan konsumen, Kementerian Perdagangan mengadakan Bimbingan Teknis Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK)…
Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen (Ditjen SPK) mulai menggelar rangkaian aktivitas untuk memperingati Hari Konsumen…
Dengan meningkatnya jumlah dan daya beli pada populasi penduduk usia 65 tahun ke atas, penyedia ritel, pemasar produk, dan penyedia jasa memiliki peluang yang lebih baik…
Ranggoaini Jahja, salah seorang nasabah PT BPR Restu Artha Makmur, mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Rabu (5/3/2014) untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan…
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan dua peraturan terkait perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan untuk menciptakan mekanisme penyelesaian sengketa yang cepat,…
Lembaga konsultan properti Indonesia Property Watch (IPW) meminta Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membentuk kembali kelompok kerja (Pokja) sebagai forum dialog antara…