Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) merilis sebanyak 80% dari laporan yang masuk tahun ini merupakan aduan konsumen terkait jasa keuangan dan perbankan.
Kabar gembira bagi konsumen industri perbankan. Pekan depan, Otoritas Jasa Keuangan memastikan akan meluncurkan lembaga penyelesaian sengketa untuk industri ini.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kunjungan ke redaksi Bisnis Indonesia dalam rangka meningkatkan edukasi dan perlindungan konsumen melalui media cetak.
Banyaknya masyarakat yang menjadi pelanggan saluran televisi berbayar atau TV kabel berbanding lurus dengan jumlah aduan konsumen yang dilayangkan ke Yayasan Lembaga Konsumen…
Kementerian Perdagangan menganugerahi masing-masing 6 kota/provinsi dan perusahaan dengan predikat Daerah Peduli Konsumen dan Perusahaan Peduli Tertib Ukur 2014.
Pemerintah Kota Bekasi menargetkan peningkatan perlindungan konsumen dengan ditetapkannya anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bekasi 2014-2019.
Berfantasi merupakan kesenangan diri sendiri untuk berimajinasi dan dilakukan secara sadar sebagai bentuk kompensasi karena bertujuan untuk menghindari dari masalah dunia…
Sebanyak 90% pelaku industri jasa keuangan telah menyatakan kesiapannya untuk mengimplementasikan seluruh aturan mengenai aturan perlindungan konsumen.
Sejak kali pertama membuka layanan pengaduan pada 21 Januari 2013 hingga pekan pertama Juli 2014, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat telah menerima 17.000 laporan dari…
Sekitar 548 perusahaan jasa keuangan belum mendaftarkan pelaksana (person in charge) pengaduan konsumen kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Februari 2014.