Aduan konsumen terkait legalitas dan keaslian obat-obatan herbal Covid-19 terus terjadi selama pandemi. Bahkan, salah satu faktor penyebabnya adalah andil dari influencer…
Indeks keberdayaan konsumen (IKK) merupakan parameter yang menunjukkan tingkat keberanian masyarakat suatu negara sebagai konsumen apabila tidak puas dengan produk dan layanan…
Kasus pengembang yang tak kunjung memenuhi janjinya kepada konsumen masih mendominasi pengaduan yang masuk ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) hingga pertengahan…
Pengaduan konsumen yang diterima Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) tercatat mengalami kenaikan selama pandemi Covid-19 dibandingkan dengan masa normal.
Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Pratama Persadha mengatakan data KreditPlus sudah diunggah oleh…
Di Indonesia, berdasarkan data Google & Temasek 2019, ekonomi berbasis internet di Indonesia berkembang hingga empat kali lipat besarnya antara tahun 2015 hingga 2019, yaitu…
BPKN menerima pengaduan sebanyak 580 pengaduan pada 2018, lalu meningkat 1.518 pengaduan pada tahun lalu. Tercatat hingga 1 Juni 2020, BPKN menerima pengaduan 582 aduan.
Tiga konsumen Google mengajukan gugatan class action terhadap perusahaan karena dituduh diam-diam mengumpulkan miliaran informasi pengguna setiap hari, bahkan jika mereka…
YLKI merinci, kasus tersebut didominasi oleh aduan terkait perbankan sebanyak 106 kasus, pinjaman online 96 kasus, perumahan 81 kasus dan belanja online mencapai 34 kasus.
Pemohon kasasi adalah Regina Goenawan, Sandra Gunawan, Richard Goenawan dan Ramona Goenawan yang kecewa atas maskapai tersebut karena tidak mengizinkan untuk naik pesawat…
Bisnis, JAKARTA — PT Solusi Transportasi Indonesia digugat oleh salah seorang konsumennya yang bernama Zico Leonard Djagardo Simanjuntak di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat…
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) berupaya memperkuat sistem perlindungan konsumen di Indonesia dengan mengintegrasikan berbagai aduan yang masuk ke lembaga-lembaga…
David Tobing, Ketua Komunitas Konsumen Indonesia (KKI), juga berharap Presiden mengangkat wakil menteri perdagangan yang membidangi perlindungan konsumen.