Asosiasi pengembang Real Estate Indonesia menilai konsumen harus kritis dan detail saat melakukan pembelian rumah terutama dalam hal perjanjian dengan pengembang.
Masih banyak konsumen yang tidak puas terhadap rumah atau tempat tinggal yang dibeli. Hal ini tampak dari setengah pengaduan yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional…
Masih banyak konsumen yang tidak puas terhadap rumah atau tempat tinggal yang dibeli. Hal ini tampak dari setengah pengaduan yang masuk ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional…
Setelah gagal di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), pembeli properti di kawasan reklamasi milik PT Kapuk Naga Indah kini membawa persoalan ke Ombudsman RI.
Badan Perlindungan Konsumen Nasional menargetkan indeks pemberdayaan konsumen pada 2019 tembus 41% di tujuh kota besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air.
Ternyata, kalimat "Barang yang Sudah Dibeli, Tidak Dapat Dikembalikan" itu disebutkan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Tarakan sebagai klausa baku. Bahkan,,…
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan pengaduan konsumen terkait properti menempati urutan kedua terbanyak setelah perbankan yang masuk ke lembaga tersebut.…
Amendemen Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen diharapkan dapat dibahas segera di DPR untuk memperkuat kewenangan dan keberadaan Badan Perlindungan…
Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Ardiansyah Parman mengatakan perlu ada revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang salah…
Setelah vakum selama 8 bulan, akhirnya terbit Keputusan Presiden 97/P Tahun 2017 untuk menetapkan Komisioner BPKN (Badan Perlindungan Konsumen Nasional) yang baru sebanyak…
Pemerintah akan mempersiapkan peraturan presiden sebagai payung hukum untuk melindungi konsumen dalam negeri, karena banyak kasus yang merugikan hingga membahayakan masyarakat.
PT Sucofindo (Persero) ditunjuk oleh Pemerintah Timor Leste untuk melakukan pendampingan terkait implementasi program perlindungan konsumen di negara itu.
Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Bali mendukung langkah Presiden Jokowi melawan pungutan liar atau pungli dan menunggu gebrakan nyata dari pimpinan daerah.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta selaku Pembina BPSK, Irwandi mengatakan bahwa selama ini keberadaan BPSK memang dinilai belum begitu terdengar oleh banyak…
Polemik kasus PT Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya agaknya menjadi tantangan besar bagi pelaku industri maupun regulator untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada jasa keuangan.
Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI) mendesak pemerintah untuk memperketat perizinan produk makanan maupun minuman setelah kasus produk "Bihun Kekinian" di Kota Depok.