Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bombastic Side Eye: Arti Istilah Gaul yang Beredar di Sosmed

Apa itu Bombastic Side Eye? Berikut ini arti istilah gaul yang beredar di media sosial.
Rendi Mahendra
Rendi Mahendra - Bisnis.com 27 Desember 2023  |  15:58 WIB
Arti kata bombastic side eye, yang sedang viral di sosial media TikTok dan X. - Pexels
Arti kata bombastic side eye, yang sedang viral di sosial media TikTok dan X. - Pexels

Bisnis.com, JAKARTA – Warganet di media sosial tidak pernah kehabisan akal untuk menciptakan kata-kata atau istilah baru. Di antara deretan istilah terkini yang tengah merajai dunia media sosial adalah "bombastic side eye".

Bagi generasi muda, terutama pengguna setia platform seperti TikTok dan Twitter, istilah "bombastic side eye" mungkin sudah tak asing. Tetapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan "bombastic side eye"?

Istilah ini mungkin telah memenuhi beranda, namun tidak semua orang benar-benar memahami maknanya. Untuk itu, mari kita selami bersama arti sebenarnya dari frasa yang tengah viral ini.

Apa itu Bombastic Side Eye

Menurut Kamus Bahasa Inggris Cambridge, kata "side eye" merujuk pada pandangan mata ke samping tanpa memalingkan wajah.

Ekspresi ini seringkali mencerminkan rasa kesal, terganggu, atau ketidaknyamanan terhadap perkataan atau perilaku seseorang. Namun, ketika kata "bombastic" disandingkan, maka ekspresi itu menggambarkan tingkat ketidakpercayaan atau gangguan yang luar biasa.

Sumber lain seperti Urban Dictionary menjelaskan bahwa "bombastic side eye" adalah ekspresi wajah dengan pandangan melirik ke samping ketika terjadi tindakan atau perkataan yang sangat aneh atau mengganggu. Istilah ini juga mencirikan karakter sinis seseorang yang menunjukkan ekspresi tatapan sinis.

Di dunia Twitter, "bombastic side eye" seringkali menjadi bahan meme, sementara di TikTok, istilah ini sering dikaitkan dengan suara 'Bombastic side eye! Criminal offensive side eye'.

Viralitas istilah "bombastic side eye" ini di TikTok dimulai dari video akun @lmfaomal. Paska video tersebut, banyak netizen yang mulai menggunakan suara tersebut untuk mengekspresikan tatapan tajam dan sinis dengan melirik ke samping.

Kehadiran istilah "bombastic side eye" menandai betapa dinamisnya budaya digital masa kini. Seringkali, sebuah frasa mampu menyampaikan pesan yang kompleks dan tajam dalam sekadar pandangan mata atau ekspresi wajah yang terperinci.

Tidak dapat disangkal bahwa media sosial telah menjadi arena di mana bahasa terus berkembang. Penggunaannya yang kreatif memungkinkan makna baru untuk ditemukan dan disebarkan dengan cepat, membuka ruang untuk memahami dan terlibat dalam dinamika budaya daring yang tak pernah berhenti berevolusi.

Oleh karena itu, saat kita menyaksikan istilah-istilah semacam "bombastic side eye" merajalela di media sosial, menggali maknanya dapat membantu kita memahami konteks di baliknya. Bahkan lebih dari sekadar kata-kata, istilah semacam ini mampu menghubungkan kita dalam kesamaan budaya yang berkembang pesat di dunia maya.

Seiring waktu berlalu, kemungkinan besar akan muncul istilah baru yang akan menggantikan "bombastic side eye" sebagai tren terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Rendi Mahendra

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top