Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Arti Logo, Tema, dan Link Twibbon Resmi HUT Ke-56 Asean

HUT ke-56 Asean 2023 akan dirayakan pada 8 Agustus 2023. Berikut arti logo, tema dan link Twibbon HUT Asean ke-56.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 07 Agustus 2023  |  18:12 WIB
Logo HUT ke-56 Asean. - asean.org
Logo HUT ke-56 Asean. - asean.org

Bisnis.comJAKARTA - Asean Day adalah peringatan tahunan berdirinya Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau atau Association of Southeast Asian Nations (Asean) yang dirayakan pada 8 Agustus 2023. 

Mengutip dari laman dan Instagram resmi Asean pada Senin (7/8/2023) pada tanggal 8 Agustus setiap tahunnya, negara-negara anggota Asean berkumpul untuk merayakan berdirinya Asean. 

Dalam perayaan Asean Day, negara-negara anggota akan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan solidaritas regional. Tak hanya itu, Asean Day juga akan menunjukkan pencapaian dan tujuan dari Asean. 

Pada tahun ini, Asean ke-56 merayakan mengenai pencapaian kawasan Asia Tenggara dalam upaya pembangunan komunitas dan integrasi regional, dengan mengusung tema “Epicentrum of Growth”.

Kemudian, logo dari HUT Asean ke-56 juga dipenuhi dengan warna-warna cerah dan penuh dengan konsep kilauan. 

Logo dari HUT Asean ke-56 memiliki bentuk geometris yang menunjukan soliditas dan keberanian Asean. Posisi juga menunjukan bahwa Asean berdiri berdampingan dengan semua mitra untuk kerja sama dan upaya bersama. 

Kemudian, dari sisi warna, selain dari warna-warna utama Asean, aksen ungu melambangkan kebijaksanaan dan kedewasaan seiring dengan kemajuan kawasan. Gradien dari warna tersebut juga menunjukan integrasi dan pertumbuhan Asean. 

Dari sisi elemen, sinar melambangkan dinamika Asean menuju harapan dan pertumbuhan. Elemen lingkaran melambangkan kemungkinan tak terbatas dari potensi Asean.

Asean Day sendiri kemudian menjadi platform penting untuk menekankan pentingnya kolaborasi regional dalam mengatasi tantangan bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi, dan pemahaman budaya. 

Mengutip dari laman Kemenparekraf pada Senin (7/8), HUT Asean ke-56 kali ini juga bertepatan dengan terpilihnya Indonesia sebagai ketua Asean 2023. 

Sebagaimana diketahui, keketuaan Asean di Indonesia mengangkat tema “Asean Matters: Epicentrum of Growth”, dimana keketuaan Indonesia resmi dimulai sejak 1 Januari 2023 hingga 31 Desember 2023. 

Indonesia sendiri telah memegang keketuaan Asean sebanyak lima kali. Secara rinci, Indonesia pernah menjabat sebagai ketua yang dimulai dari 1976, 1996, 2003, 2011 dan kali ini pada 2023. 

Selain itu, Asean juga menyediakan Twibbon yang dapat Anda unduh, sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam merayakan HUT Asean ke-56 melalui link berikut https://www.twibbonize.com/aseanday56

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asean KTT Asean Summit 2023 hut
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top