Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

7+ Rekomendasi Kado Wisuda Paling Berkesan untuk Orang Terdekat

Wisuda jadi salah satu momen yang berkesan untuk wisudawan. Kumpulan rekomendasi kado wisuda ini akan membuat wisuda orang terdekatmu makin berkesan indah.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 24 Mei 2023  |  15:13 WIB
7 Rekomendasi Kado Wisuda Paling Berkesan untuk Orang Terdekat - Freepik
7 Rekomendasi Kado Wisuda Paling Berkesan untuk Orang Terdekat - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi kebanyakan orang, wisuda merupakan salah satu momen penting. Seperti pada umumnya, momen penting harus dirayakan dan diapresiasi salah satunya dengan memberikan kado wisuda.

Kado wisuda tidak cocok jika hanya barang asal yang tidak bernilai atau bermanfaat atau sekadar menjadi pajangan tanpa ada makna tertentu. 

Sebuah artikel dari South University menyebutkan hal tersebut juga berlaku pada pemberian hadiah atau kado yang merupakan tindakan altruisme, yaitu perhatian yang tidak mementingkan diri sendiri terhadap kesejahteraan orang lain. 

Ide Kado Wisuda untuk Wanita yang Berkesan

1. Buket bunga

Hampir semua wanita suka jika diberi hadiah berupa bunga, apalagi di momen istimewanya. Buket bunga merupakan kado sederhana tetapi bisa sangat romantis apalagi yang memberikannya adalah orang yang terkasih. Agar lebih berkesan lagi, pastikan kamu memberikan buket bunga sesuai dengan jenis bunga yang mereka sukai. 

2. Bingkai Foto Wisuda 

Kamu bisa memberikan bingkai foto ke teman kamu untuk memasang fotonya di bingkai tersebut. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk mengingatkan mereka tentang momen sekali seumur hidup. 

Rekomendasi Kado Wisuda Aesthetic

1. Hand Lettering

Hand lettering merupakan sebuah seni untuk menulis huruf dengan menambahkan gambar pada desainnya, namun huruf tetap menjadi objek utama dan bukan gambarnya. Penulisan hand lettering biasanya berupa beberapa kata dalam satu kalimat, sehingga tetap terlihat menarik dan memiliki arti. 

2. Memory Jar

Memory jar merupakan sebuah toples yang berisi dengan kertas bertuliskan kenangan yang mengesankan bagi penerimanya. Memory jar adalah salah satu hadiah wisuda handmade unik yang bisa kamu berikan. Selama menempuh Pendidikan kuliah, pasti ada banyak momen yang mengesankan sehingga harus dikenang. 

Ide Kado Wisuda untuk Cowok

1. Parfum

Hampir semua laki-laki menyukai wangi-wangian seperti parfum. Bahkan biasanya mereka membuat aroma mereka sendiri dengan mengutamakan jenis notes tertentu pada parfum. Hal ini cukup mudah diketahui dari parfum apa yang biasanya digunakan teman cowok. 

2. Buket Bunga Khusus Pria

Laki-laki bisa menerima bunga dengan warna putih, biru, kuning atau hitam. Jangan lupa untuk menyisipkan ucapan selamat pada buket bunga yang akan diberikan sebagai tanda Bahagia. 

Kado Wisuda yang Bermanfaat dan Murah

1. Lampu Tidur

Lampu tidur bisa menjadi kado wisuda yang murah dan bermanfaat saat penerimanya akan pergi ke tempat lain dan sedikit kesulitan jika tidur harus gelap-gelapan. Lampu tidur ini bisa menemani dan membuat kamar tidak segelap biasanya. 

2. Hadiah Buket Kerudung

Kamu bisa membeli beberapa kerudung lalu merangkainya sendiri agar biaya yang dikeluarkan semakin murah. Pilih warna kerudung sesuai dengan warna kesukaan teman kamu atau varian yang soft sehingga terlihat lebih indah dan mewah Ketika dirangkai menjadi buket. 

Itulah beberapa kado wisuda yang bisa kamu berikan ke teman kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kado Spesial wisuda hadiah
Editor : Hesti Puji Lestari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top