Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Afi Nihaya Diduga Bohong Lagi, RSCM Ikut Trending Twitter, Begini Kisahnya

RSCM ikut trending Twitter karena Afi Nihaya diduga kembali berbohong kepada teman-temannya.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 23 Januari 2023  |  15:45 WIB
RSCM ikut trending Twitter gegara Afi Nihaya
RSCM ikut trending Twitter gegara Afi Nihaya
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Hashtag RSCM viral di Twitter pada Senin, 23 Januari 2023 siang hingga sore WIB. Hingga saat ini, total sudah ada 2000 cuitan yang menyertakan hashtag RSCM. Kenapa?

Cerita bermula dari unggahan netizen bernaa @kusumaaranii. Dalam cuitannya tersebut, @kusumaaranii memberikan update terkait kondisi Afi Nihaya atau yang memiliki nama asli Asa Firda Inayah.

Sebagai informasi, Asa Firda Inayah merupakan sosok perempuan yang sempat viral beberapa tahun lalu karena dianggap plagiat. Padahal, dia sudah diundang bertemu Jokowi dan Mata Najwa untuk menjelakan salah satu karyanya yang berjudul Warisan.

Kali ini, Afi Nahiya diduga kembali berbohong. Mulanya Afi Nahiya dicari beberapa rekan dan petinggi Universitasnya karena tak kunjung menyelesaikan skripsi.

Setelah lama tak ada kabar, Afi Nihaya kemudian mengatakan sakit dan dirawat di RSCM kepada rekannya di grup seminar dan skripsi.

"Halo temen2 yang nanyain kondisi Afi Nihaya yang sempat menghilang bersama dengan viralnya kasus Afi Nihaya kemarin. Ini ya update kondisi Afi  Mari kita doakan yang terbaik buat dia," tulis akun @kusumaaranii disertai tangkapan layar berisi foto tangan sedang diinfus.

"Buat yg nanya afi emg di cariin petinggi univ aku apa gag? Iya soalnya petinggi univ banyak yg cari dan temuin aku sehabis kasus Afi=Natalie ini viral. Sempet pada nyari Afi posisi dimana namun ditunggu ga ada konfirmasi dan bru nongol HARI INI ya," ia menambahkan.

Akan tetapi, saat @kusumaaranii mencoba mendatangi RSCM ternyata tidak ditemukan nama Asa Firda Inayah dalam daftar pasien di rumah sakit tersebut. 

Asa Firda Inayah tidak mungkin menggunakan nama Afi Nahiya karena itu hanyalah nama pena.

"Halo temen2 lanjutannya di RSCM Jakarta Aku udh ngutus temen aku ke situ buat bawa bunga + buah buat Afi. Niatannya baik untuk di jenguk gitu. Tapi eh ternyata temen aku bilang ga ada nama Asa Firda Inayah di rawat di RSCM Jakarta," lanjut akun @kusumaaranii.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut tentang Afi Nihaya ataupun klarifikasi dari pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral twitter
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini Lainnya

back to top To top