Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Tolak Dukung Jokowi 3 Periode, Ernest Prakasa: ‘Maaf Nggak Dulu’

Ernest mengungkapkan penolakannya tersebut melalui cuitan di akun Twitternya, Kamis, (3/3/2022) lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  01:29 WIB
 Ernest Prakasa - Instagram@ernestprakasa
Ernest Prakasa - Instagram@ernestprakasa

Bisnis.com, JAKARTA – Komika Ernest Prakasa angkat bicara mengenai wacara presiden tiga periode. Meskipun dirinya mengaku jadi pendukung Presiden Jokowi dalam dua pemilu terakhir, ia menolak wacara perpanjangan masa jabatan presiden untuk ketiga kalinya.

Ernest mengungkapkan penolakannya tersebut melalui cuitan di akun Twitternya, Kamis, (3/3/2022) lalu. "Saya dukung Jokowi di 2014. Saya dukung lagi di 2019. Tapi untuk periode 3, maaf nggak dulu," cuitnya.

Ia mengakui, konstitusi Indonesia bukan kitab suci yang tidak tabu untuk diamandemen. Menurutnya, mengubah konstitusi demi mengakomodir satu figur bukan sebuah preseden yang baik untuk masa depan.

Sutradara film Teka Teki Tika ini juga mengkritisi langkah Partai Solidaritas Indonesia yang membatalkan pencalonan Giring Ganesha sebagai presiden. Sebaliknya, PSI setuju memperpanjang episode kepemimpinan Jokowi melalui amandemen UUD 1945.

"Ibarat sepak bola, kalau pencalonan Giring sebagai presiden ada kartu kuning, maka ini adalah kartu merahnya," cuit Ernest mengomentari usulan PSI itu.

Ernest cukup panjang mengkritik langkah PSI yang mendukung Jokowi agar diperpanjang periodenya melalui amandemen. Ia menggunakan kata yang cukup keras untuk menunjukkan sindirannya. "Nahhhh gitu bagus. Jadi penj*lat yang baik, anak muda itu kalau ngapa-ngapain harus TOTALITAS," cuitnya.

Cuitan Ernest Prakasa ini cukup mendapatkan tanggapan dari para pengguna Twitter lainnya. Ada yang mendukungnya, tapi ada juga yang menolaknya.

"Setuju Bang Ernest. Dan lagi dari dulu pak Jokowi tidak berminat untuk 3 periode," cuit salah satu netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Presiden Joko Widodo Pemilu 2024 Ernest Prakasa

Sumber : Tempo

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top