Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bank Permata Tingkatkan Literasi Keuangan Milenial Lewat Kompetisi Seni

Bank Permata berupaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan milenial dengan menyelenggarakan kompetisi seni.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  17:30 WIB
Kegiatan edukasi CERIT Permata yang digelar Bank Permata Jumat (5/10/2018). - Bisnis/Caroline
Kegiatan edukasi CERIT Permata yang digelar Bank Permata Jumat (5/10/2018). - Bisnis/Caroline

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. berupaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan milenialy dengan menyelenggarakan kompetisi seni #BicaraUang Creator Fest 2019.

 Head of Customer Segmentation and Marketing Bank Permata Ivy Widjaja mengatakan bahwa perseroan mencoba mengkampanyekan pentingnya pengetahuan tentang uang dengan cara yang lebih menarik dan berbeda. Kampanye bicara tentang uang sudah dilakukan oleh Bank Permata sejak 2017 lalu.

"Kami mencoba keluar dari cara lama, kami berpikir mungkin caranya harus diubah, jangan bicara produk perbankan. Kami melakukan kampanye bicara tentang uang karena pengetahuan mengenai uang itu penting," kata Ivy saat Media Gathering #BicaraUang Creator Fest 2019, Kamis (28/3/2019).

Ivy mengutarakan, pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan di Indonesia masih sangat minim, khususnya di kalangan masyarakat milenial. Padahal literasi tentang uang sudah harus dilakukan sejak muda dan dimulai dari keluarga.

Kompetisi tersebut diharapkan menjadi ajang untuk mencari bakat terpendam di kalangan milenial untuk memproduksi karya seni, yang temanya adalah membicarakan uang.

Bank Permata akan menjaring sebanyak-banyaknya ide dari milenial yang diminta mengumpulkan hasil dengan karya mereka sampai dengan 31 Mei 2019. Tim juri akan memilih 30 finalis, yang kemudian akan dibagi ke dalam 3 kelas untuk mengikuti pelatihan pembuatan film, fotografi, dan ilustrasi.

Menurut Ivy, dengan menerapkan cara yang berbeda dan tidak membosankan, akan memberikan dampak yang lebih luas dengan menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata literasi keuangan
Editor : Farodilah Muqoddam

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top