Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Bank Permata Latih Siswa SMK Jadi Pendiri Start-up Digital

Bank Permata menyelenggarakan program Permata YouthPreneur (PYP) yang melibatkan 130 siswa SMK untuk dididik menjadi calon pendiri perusahaan start-up di bidang digital.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  11:57 WIB
Direktur Retail Banking Permata Bank Djumariah Tenteram (kiri) bersama Direktur Teknologi & Operasi Abdy D. Salimin memperlihatkan aplikasi PermataMobile X menggunakan smartphone, di Jakarta, Jumat (25/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Direktur Retail Banking Permata Bank Djumariah Tenteram (kiri) bersama Direktur Teknologi & Operasi Abdy D. Salimin memperlihatkan aplikasi PermataMobile X menggunakan smartphone, di Jakarta, Jumat (25/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Permata Tbk. menyelenggarakan program Permata YouthPreneur (PYP) yang melibatkan 130 siswa SMK untuk dididik menjadi calon pendiri perusahaan start-up di bidang digital. 

PYP adalah program pelatihan calon pendiri start up dengan materi kewirausahaan lengkap seperti model bisnis, start up digital, coding hingga literasi keuangan. Program yang akan berjalan selama dua bulan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Bank Permata yang diluncurkan sejak tahun lalu. 

Director Legal & Compliances Bank Permata Dhien Tjahajani mengatakan bahwa kelanjutan program ini dikarenakan perseroan melihat kewirausahaan merupakan kemampuan yang sudah sangat mendesak dimiliki oleh kaum milenial. 

Terlebih dengan ekonomi digital yang berkembang semakin membuat banyak kesempatan untuk berwirausaha khususnya menggunakan platform digital akan semakin kompetitif. 

"Melalui program ini kami berharap siswa-siswi ini bisa mengambil pelajaran dan dapat mengembangkan diri dan menjadi bagian penting bagi digital ekonomi di masa mendatang," katanya, dalam acara pembukaan PYP 2019, Selasa (19/3/2019). 

Kepala Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja sama Industri SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Saryadi Guyatno menyampaikan PYP akan memberi kontribusi cukup baik pada pengembangan siswa-siswa SMK.  

"Terlebih di tengah disrupsi akibat perkembangan industri 4.0. Kami harap akan semakin banyak talenta muncul dari SMK," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata
Editor : Farodilah Muqoddam

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top