Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

PROGRAM CSR: Maybank Dukung Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Women Eco Weaver

Maybank Group melalui yayasan yang menangani corporate responsibility bernama Maybank Foundation meluncurkan program pemberdayaan ekonomi di tingkat regional bagi komunitas perempuan pengrajin tenun bertajuk "Maybank Women Eco Weaver".
Eka Chandra Septarini & Ihda Fadila
Eka Chandra Septarini & Ihda Fadila - Bisnis.com 02 November 2016  |  13:00 WIB
Maybank - bloomberg.com
Maybank - bloomberg.com

Bisnis.com, MATARAM -- Maybank Group melalui yayasan yang menangani corporate responsibility bernama Maybank Foundation meluncurkan program pemberdayaan ekonomi di tingkat regional bagi komunitas perempuan pengrajin tenun bertajuk "Maybank Women Eco Weaver".

Program ini merupakan salah satu program utama Maybank yang dirancang untuk mendukung semangat kebersamaan Asean dalam mengangkat dan mempromosikan seni tenun tradisional secara berkelanjutan dengan tujuan memperkaya peran strategis kaum perempuan di berbagai komunitas untuk mencapai independensi ekonomi dan inklusi keuangan di kalangan pengrajin tenun perempuan di seluruh Asean.

Maybank Group memulai inisiatif program pemberdayaan sejak akhir 2015 dan saat ini hadir di dua negara yaitu Indonesia dan Kamboja.

"Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility Maybank Indonesia untuk selalu berada di tengah komunitas serta tumbuh berkembang bersama komunitas," ujar Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur Maybank Indonesia di Mataram, Rabu (2/11/2016).

Bersama Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) melaksanakan program yang dipusatkan di empat area yaitu Lombok Timur dan Lombok Tengah di NTB, serta Sawah Lunto dan Tanah Datar di Sumatra Barat.

Dalam program ini Maybank memberikan micro financing untuk modal awal serta menyelenggarakan pelatihan secara berkala kepada 400 pengrajin tenun perempuan di area tersebut dalam waktu tiga tahun.

Pelatihan diantaranya terdiri dari pengetahuan teknik tenun, proses perwarnaan alami, pemasaran, promosi, dan literasi finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr maybank info csr grup maybank Maybank Indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top