Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Pejabat TPKS Semarang Antusias Mengajar di SMAN 14 Semarang

PT Pelabuhan lndonesia lll (Persero) atau Pelindo lll menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah atau setingkat General Manager untuk tampil menjadl guru pada 17 SMA/SMK yang tersebar dl 7 wilayah Provinsi di Indonesia yang merupakan wilayah kerja Pelindo lll.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  15:20 WIB
Terminal Petikemas Semarang - Ilustrasi
Terminal Petikemas Semarang - Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pelabuhan lndonesia lll (Persero) atau Pelindo lll menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah atau setingkat General Manager untuk tampil menjadl guru pada 17 SMA/SMK yang tersebar dl 7 wilayah Provinsi di Indonesia yang merupakan wilayah kerja Pelindo lll.

General Manager Pelindo lll Terminal Petikemas Semarang Erry Akbar Panggabean yang ditugaskan untuk menjadi pengajar di SMAN 14 Semarang mengaku menjadi pengajar di hadapan pelajar SMA bukanlah hal yang mudah.

Menurutnya, penyampaian materi secara ringkas dan mudah dimengerti menjadi tantangan yang harus dihadapi ketika berada di hadapan para siswa. Pengetahuan para siswa tentang kepelabuhanan yang terbatas menjadi penyemangat agar pesan yang disampaikan dapat diterima dan dipahami oleh para siswa.

“Interaksi dengan siswa itu yang paling penting. Kami bersyukur ada waktu buat mereka untuk menjelaskan hal mendasar tentang kemaritiman,” paparnya, di sela-sela acara BUMN Mengajar di SMAN 14 Semarang, Senin (31/10/2016).

Erry memaparkan penyampaian informasi kepada stakeholder di Pelabuhan lebih mudah karena mereka telah mengetahui dan memahami tentang kepelabuhanan. Adapun bagi para siswa, informasi maritim dan kepelabuhanan bisa jadi yang pertama bagi mereka.

Selain memaparkan sistem kerja perusahaan, pihaknya terus memotivasi para siswa untuk menjadi orang sukses yang dilandasi moral baik dan prestasi. Dia menjelaskan setiap siswa memiliki kesempatan untuk bekerja di PT Pelindo III dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Mereka silakan pergi mencari kerja dimana saja, kami tidak mau menghalangi. Tapi yang jelas, kami sudah paparkan tata cara kerja PT Pelindo,” paparnya.

Erry menjelaskan acara itu dimaksudkan untuk memperkenalkan Kemaritiman dan peran Pelindo lll sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan kepelabuhanan kepada para generasi muda.

Kegiatan yang bertajuk BUMN Mengajar itu berlangsung serentak di 17 SMA/SMK dl 17 kota di provinsi yang menjadi wllayah kerja Pelindo lll, dengan jumlah siswa yang terlibat setidaknya mencapai 4.030 slswa SMA/SMK, Senin (31/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tpks semarang
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top