Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Semen Tonasa Salurkan Dana Bergulir UKM Rp7,43 Miliar

Produsen semen yang berbasis di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa mencatat telah menyalurkan pinjaman bergulir untuk pengembangan usaha kecil dan menengah atau UKM sebesar Rp7,43 miliar.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  21:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Produsen semen yang berbasis di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa mencatat telah menyalurkan pinjaman bergulir untuk pengembangan usaha kecil dan menengah atau UKM sebesar Rp7,43 miliar.

Direktur Keuangan Semen Tonasa Subhan mengatakan seluruh pinjaman dengan bunga 6% per tahun tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku UKM yang menjadi mitra binaan perseroan, dalam mengembangkan kapasitas bisnis secara optimal.

"Ini skemanya pinjaman bergulir, sehingga penerima manfaat bisa pula mengelola usahanya dengan baik, pengembalian tepat waktu sehingga dapat memperoleh pinjaman lanjutan yang lebih besar untuk kedepannya," paparnya, Jumat (28/2016).

Menurut dia, penyaluran pinjaman tersebut disalurkan kepada 316 pelaku UKM yang tersebar pada sejumlah daerah di wilayah operasional perseroan di Sulawesi Selatan.

Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan mampu merealisasikan pinjaman lunak yang merupakan bagian dari CSR itu sebesar Rp12,7 miliar kepada pelaku UKM yang tersebar pada beberapa daerah.

Adapun penyaluran pinjaman untuk UKM itu dibagi dalam tiga klasifikasi yakni Ring I, Ring II dan Ring III.

Ring I terdiri dari sembilan desa dan kelurahan di sekitar area pabrik di Kabupaten Pangkep, Sulsel, kemudian Ring II yang meliputi seluruh kecamatan di Kabupaten Pangkep, pusat operasional perseroan. Sementara itu, Ring III meliputi seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen tonasa
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top