Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Tanoto Foundation Perluas Akses Pendidikan di Sumatra

Tanoto Foundation telah memberikan Beasiswa Sayap Garuda bagi 2.263 murid dan mahasiswa di sejumlah daerai di Sumatra mencakup Sumatra Utara, Riau, dan Jambi.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  11:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU--Tanoto Foundation telah memberikan Beasiswa Sayap Garuda bagi 2.263 murid dan mahasiswa di sejumlah daerah di Sumatra yang mencakup Sumatra Utara, Riau, dan Jambi.

Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto, mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan seluas-luasnya bagi keluarga karyawan Royal Golden Eagle (RGE) Group yang berprestasi.

"Program Beasiswa Sayap Garuda merupakan salah satu usaha kami untuk meningkatkan akses pendidikan seluas-luasnya bagi keluarga karyawan RGE Group yang berprestasi," kata Anderson pada gelaran tahunan Sayap Garuda Gathering di Pangkalan Kerinci, Riau dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2015).

Ajang tersebut bertujuan untuk mempererat jalinan kekeluargaan antara penerima beasiswa dan keluarga besar RGE Group. Acara tersebut diikuti sekitar 190 penerima beasiswa yang terdiri atas murid SD, SMP, dan SMA.  Melalui kegiatan bertema Learn and Lead itu diharapkan para penerima beasiswa dapat terus belajar dari berbagai sumber dan berorientasi untuk menjadi pemimpin masa depan.

Anderson mengungkapkan harapan agar para penerima beasiswa untuk mampu menjadi pemimpin masa depan dengan terus belajar juga merupakan mimpi sang ayah, Sukanto Tanoto sebagai pendiri Tanoto Foundation.

"Walaupun ayah tidak bisa menyelesaikan pendidikan formal, beliau tidak berhenti belajar. Semoga adik-adik penerima beasiswa memiliki semangat untuk terus belajar karena hal ini merupakan salah satu kunci keberhasilan," ujarnya.

Tanoto Foundation didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto untuk membantu upaya penanggulangan kemiskinan. Kegiatan Tanoto Foundation mengacu pada tiga pilar yaitu meningkatkan mutu dan akses pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Tanoto Foundation bermitra dengan lebih dari 320 sekolah di Sumatera Utara, Riau, dan Jambi melalui program Pelita Pendidikan.

Program-program yang dijalankan antara lain pengembangan kapasitas guru dalam mendukung pembelajaran di kelas, pelatihan murid untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat serta dukungan agar siswa memiliki kebiasaan membaca dan kecintaan terhadap buku. Untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan.

Tanoto Foundation secara keseluruhan telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 5.200 murid dan siswa serta bekerja sama dengan 28 perguruan tinggi di Indonesia. Selain mendapatkan dukungan finansial, para penerima beasiswa Tanoto Foundation mendapat pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa
Editor : Asep Dadan Muhanda

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top