Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

BCA Donasikan Rp200 Juta untuk Selamatkan Penyu

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelontorkan dana senilai Rp200 juta kepada World Wide Fund (WWF) untuk program rehabilitasi hutan pantai di kawasan konservasi penyu.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 30 September 2014  |  17:17 WIB
Kantor pusat BCA - Bisnis
Kantor pusat BCA - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA–PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelontorkan dana senilai Rp200 juta kepada World Wide Fund (WWF) untuk program rehabilitasi hutan pantai di kawasan konservasi penyu.

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk menanam 2.000 pohon di kawasan pusat konservasi penyu di wilayah Pangumbahan, Ujung Genteng, Sukabumi Selatan, Jawa Barat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan penanaman pohon tersebut diharapkan mampu menghalau polusi cahaya yang mengganggu proses reproduksi dan penetasan penyu.

“Penyu tidak bisa mendarat karena pantai sudah panas. Perlu ada pohon untuk mereka berlindung,” katanya saat menyerahkan donasi kepada WWF, Selasa (30/9/2014).

Kerja sama BCA dengan WWF telah dimulai sejak 2010. Berturut-turut, kedua belah pihak menjalankan program penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat dan Taman Nasional Ujung Kulon di Banten.

Sepanjang 2013, total dana corporate social responsibility BCA mencapai sekitar Rp40 miliar. Dana tersebut dialokasikan ke sejumlah bidang seperti pendidikan, pelestarian lingkungan, dan program pemberdayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca csr kawasan konservasi wwf konservasi penyu
Editor : Ismail Fahmi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top