Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

CSR: Fonterra & ChidlFund Sokong Kesehatan Masyarakat

BISNIS.COM, JAKARTA-- Fonterra Brands Indonesia dan ChildFund Indonesia mengumumkan komitmen berkelanjutannya untuk terus meningkatkan akses pelayanan nutrisi, kesehatan, dan pendidikan kepada lebih banyak penerima manfaat.Pelayanan nutrisi tersebut
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 21 Juni 2013  |  10:19 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Fonterra Brands Indonesia dan ChildFund Indonesia mengumumkan komitmen berkelanjutannya untuk terus meningkatkan akses pelayanan nutrisi, kesehatan, dan pendidikan kepada lebih banyak penerima manfaat.

Pelayanan nutrisi tersebut mencakup 9 kabupaten di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah, dengan memperpanjang kemitraan sampai dengan 2014 melalui program ENHANCE (Ensuring Nutrition, Health, and Children’s Education).

Program ENHANCE merupakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibangun berlandaskan kemitraan antara Fonterra bersama ChildFund di wilayah Asia sejak 2011.

Kemitraan tersebut berbasis pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pengembangan kapasitas masyarakat dengan misi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat pra sejahtera di tiga negara, yakni Indonesia, Filipina, dan Sri Lanka.

Di Indonesia, kemitraan Fonterra dan ChildFund selama satu setengah tahun terakhir, telah meningkatkan kualitas hidup lebih dari 1.200 anak-anak, orang tua, guru, mitra lokal dan relawan melalui pelayanan gizi, kesehatan, dan pendidikan yang diberikan secara menyeluruh di 14 layanan pos PAUD.

Bagus Kuncoro, Human Resources & Corporate Affairs Director Fonterra Brands Indonesia, menuturkan Fonterra senantiasa berkomitmen untuk memberikan dukungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui program kemitraan bersama ChildFund, pihaknya ingin memberikan masa depan yang lebih baik kepada anak-anak dan keluarga di wilayah yang membutuhkan.

“Program ENHANCE memiliki beberapa tujuan yaitu peningkatan akses pendidikan anak usia dini, peningkatan pengetahuan, perilaku dan pola pengasuhan ibu, bapak dan pendamping terhadap anak," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (20/6/2013).

Dia menambahkan dengan semakin banyak pihak yang memiliki kesadaran akan pentingnya memajukan dan mensejahterakananak bangsa, kami dapat memberikan dampak nyata terdapat kehidupan anak-anakdan keluarga Indonesia.

Guru Naik, Direktur Nasional ChildFund Indonesia mengungkapkan ChildFund telah menjadi bagian penting dari masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun.

Pihaknya bangga bahwa pada tahun kedua program ini berjalan, dan dapat memperluas akses layanan PAUD, yang hingga kini telah mencakup wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Melalui kerjasama ini, kami ingin terus memberikan manfaat kepada lebih banyak anak dan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia dengan pengembangan program yang berkelanjutan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fonterra childfund
Editor : Nurbaiti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top