Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Siasat 16 Tahanan Kabur dari Sel Polsek Tanah Abang, Polisi : Pakai Gergaji dan Sambil Bernyanyi

Polres Metro Jakarta Pusat menyampaikan cara 16 tahanan kabur dari sel Polsek Tanah Abang dengan menggunakan gergaji untuk menjebol terali besi.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 22 Februari 2024  |  14:40 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Susatyo Purnomo Condro dalam konferensi soal tahanan kabur dari sel Polsek Tanah Abang - Bisnis - Anshary Madya Sukma
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Susatyo Purnomo Condro dalam konferensi soal tahanan kabur dari sel Polsek Tanah Abang - Bisnis - Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menyampaikan cara 16 tahanan kabur dari sel Polsek Tanah Abang dengan menggunakan gergaji untuk menjebol terali besi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan gergaji tersebut diselundupkan oleh istri salah satu tahanan yang kabur, Rizki Amelia saat menjenguk di sel Polsek Tanah Abang.

"Kami turut mengamankan Rizki Amelia, ini adalah istri dari Saripudin, yang diketahui membawa atau menyelipkan gergaji pada saat membesuk tahanan," ujar Susatyo dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut, kata Susatyo, para tahanan memotong terali besi secara bergantian dengan periode waktu sekitar tiga pekan. Menariknya, untuk mengelabui petugas, para tahanan memotong terali besi sembari bernyanyi.

"Gergaji tersebut digunakan untuk memotong terali besi secara bergantian. Setidaknya selama kurang lebih sekitar 3 minggu, bergantian sambil bernyanyi sehingga mengelabui suara dan sebagainya," imbuhnya.

Perlu diketahui, atas perbuatannya Rizki Amelia terancam dijerat dengan pasal 223 Juncto 56 KUHP dan atau pasal 138 UU narkotika terkait menghalangi penyidikan dengan membantu pelarian tahanan narkoba dengan ancaman hukuman 7 tahun. 

Sebagai informasi, kejadian ini bermula saat warga sekitar melapor pukul 02.40 WIB. Dalam laporan tersebut, masyarakat melaporkan terdapat sekelompok orang yang tidak kenal tengah berlarian.

Lebih lanjut, anggota kepolisian melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel dengan ventilasi yang terbuka. Dalam ruangan itu, telah ditemukan ditemukan sajadah yang saling terikat sampai bawah dari terali sel yang dipotong.

Sejauh ini, Polisi baru menangkap 10 tahanan yang kabur. Perinciannya, dua ditangkap saat hendak melarikan diri dan delapan lainnya ditangkap di tempat dan periode waktu yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral polres tahanan
Editor : Hesti Puji Lestari
back to top To top