Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Temui Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Tiba di Istana Merdeka

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (8/10/2023) untuk menemui Presiden Jokowi
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Oktober 2023  |  19:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (8/10 - 2023). Foto: Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (8/10 - 2023). Foto: Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2023).

Berdasarkan pantauan Bisnis, kehadiran dari eks Mentan tersebut tiba di lokasi pada pukul 18.32 WIB. 

SYL terlihat menggunakan mobil Toyota Alparhd hitam dengan nomor polisi B 8055 RFV atau mobil yang sama ketika dirinya baru mendarat di Bandar Udara International Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Rabu (4/10/2023) pukul 18.42 WIB.

Kader partai NasDem itu terlihat mengenakan batik berwarna ungu dengan coram berwarna kecoklatan dan masuk ke ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dia terlihat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, serta turut ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan bertemu dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada hari ini, Minggu (8/10/2023) malam di Istana Merdeka.  

Hal ini disampaikannya usai mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023) pagi.

“Iya nanti malam [akan bertemu SYL],” ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, orang nomor satu di Indonesia itu belum dapat memberikan keterangan bahasan apa saja yang akan dilakukannya bersama dengan kader Partai Nasdem tersebut pada malam nanti.

Namun, dia pun menyebut bahwa pertemuan dengan Menteri Pertanian ke-28 yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 hingga 6 Oktober 2023 itu terbuka untuk diliput oleh media.

“Ya gak ngerti [akan bahas apa], ketemu aja belum kok dan ya gapapa juga [terbuka untuk media],” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Syahrul Yasin Limpo kementan mentan Jokowi nasdem Syahrul Yasin Limpo kabinet Jokowi-JK Korupsi Kementan
Editor : Yustinus Andri DP

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top