Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Jokowi Tantang Kritik soal PSN dari Anies: Tunjuk Proyek Mana, yang Nitip Siapa?

Presiden Jokowi angkat bicara terkait dengan kritik tajam dari bacapres Anies Baswedan dugaan Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan titipan pihak tertentu.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Oktober 2023  |  01:00 WIB
Jokowi mengunjungi pasar Jatinegara untuk meninjau harga kebutuhan pokok, Selasa (19/9/2023)  -  Sekretariat Presiden / Muchlis Jr
Jokowi mengunjungi pasar Jatinegara untuk meninjau harga kebutuhan pokok, Selasa (19/9/2023) - Sekretariat Presiden / Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA –Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara menjawab kritik tajam dari bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengenai dugaan Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan titipan pihak-pihak tertentu.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengaku tak terlalu memusingkan pernyataan tersebut dan justru menantang Anies untuk menunjukkan PSN yang menurutnya titipan dari pihak tertentu itu. 

"Ya ditunjuk saja proyek mana, yang nitip siapa," katanya usai menghadiri agenda Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Minggu (1/10/2023).

Sekadar informasi, Anies melemparkan kritik mengenai PSN diduga menjadi titipan pihak-pihak tertentu apabila penyusunan proyek tersebut tidak dilakukan secara transparan.

Awalnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan PSN secara subtansi merupakan hal wajar dan baik bagi negara bila disusun secara transparan dan melibatkan partisipasi publik. 

Namun sebaliknya, Anies menyebut bahwa PSN potensial berubah menjadi tidak adil bagi masyarakat jika tak disusun secara transparan.

"Rujukannya Rencana Jangka Panjang, turunannya Rencana Jangka Menengah, dan turunannya kemudian PSN. Merujuk ke sana. Namun kalau itu tak dilakukan dengan baik, PSN itu kemudian jadi titipan kanan kiri yang masuk tanpa kita ketahui bagaimana proses itu disusun," tandas Anies di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Jokowi proyek strategis nasional (PSN) Presiden Joko Widodo
Editor : Thomas Mola

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top