Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Prabowo Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Jokowi Jika Terpilih

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju yang mengusung dirinya menjadi bacapres merupakan pendukung Presiden Jokowi.
Reyhan Fernanda Fajarihza
Reyhan Fernanda Fajarihza - Bisnis.com 15 September 2023  |  00:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan kata sambutan saat menghadiri perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). Peraayaan HUT tersebut diisi dengan bimbingan teknis bagi calon anggota legislatif PAN se-Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Spt.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan kata sambutan saat menghadiri perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). Peraayaan HUT tersebut diisi dengan bimbingan teknis bagi calon anggota legislatif PAN se-Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Spt.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju yang mengusung dirinya menjadi bakal calon presiden (capres) merupakan pendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkannya saat membahas program yang akan diusungnya dalam menyongsong Pilpres 2024. "Kita meneruskan landasan yang sudah kuat oleh Pak Joko Widodo. Kita tidak malu-malu, kita timnya Pak Jokowi," tegasnya saat menemui wartawan di Gedung DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (14/9/2023) malam.

Dia berkeyakinan akan menawarkan strategi yang secara matematis dan faktual mampu dilaksanakan pihaknya. Contohnya adalah program mengurangi angka kemiskinan, kurang gizi, stunting, dan permasalahan rakyat lainnya.

"Kita sudah hitung. Saya percaya bahwa partai-partai kawan saya semuanya akan dapat dukungan rakyat, sebab kita punya sektor masing-masing," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo beberapa kali menyatakan bahwa pihaknya tegak lurus meneruskan program Jokowi. Salah satunya adalah landasan perekonomian Indonesia yang menurut Prabowo begitu kuat dan diakui dunia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024.

Budi menjelaskan, belum ada kepastian soal sosok cawapres yang akan dampingi Prabowo di Pilpres 2024. Meski demikian, lanjutnya, Ridwan Kamil menjadi salah satu sosok yang dipertimbangkan karena memiliki citra yang positif.

"Untuk wakil presiden masih dimatangkan oleh para ketua umum partai koalisi. Pada saatnya pasti akan diumumkan. Pak Ridwan Kamil namanya baik dan harum. Semua dipertimbangkan sebagai kemungkinan," jelas Budi saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).

Sebelumnya, Prabowo dan Ridwan Kamil mengadakan pertemuan di kediaman menteri pertahanan itu, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023) malam. Menurut Budi, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi.

"Mereka Makan malam bersama di ruang makan dan dapur Kartanegara. [Prabowo] dibawain [Ridwan Kamil] oleh-oleh cilok dari Bandung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Capres Prabowo Subianto prabowo gerindra partai gerindra Jokowi Presiden Joko Widodo
Editor : Pandu Gumilar

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top