Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Resmi Jadi Kemenpora, Ketua Komisi X Harap Dito Utamakan Isu Kepemudaan

DPR mengharapakan Dito Ariotedjo menfokuskan isu kepemudaan setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 April 2023  |  20:48 WIB
Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora  -  Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden
Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora - Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengharapakan Dito Ariotedjo menfokuskan isu kepemudaan setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru.

Huda mengharapkan Dito dapat menutupi lubang-lubang terkait isu kepemudaan setelah dirinya menjadi Menpora saat ini.

“Secara otomatis akan menjadi bagian dari isu pemuda ini. Dan saya berharap lubang-lubang sekat dengan isu kepemudaan kemarin yang belum jadi arus utama kita berharap mas Dito konsen di situ,” kata Huda kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, Huda mengatakan bahwa tugas dari Dito nantinya akan banyak, salah satunya instruksi Presiden terkait dengan transformasi sepak bola.

Selain itu, terdapat juga tugas desain olaharaga nasional, serta mengenai komitmen anggaran dari pemerintah terkait keolahragaan.

“Soal transformasi bola, jujur harus diakui belum maksimal, desain besar olahraga nasional kita juga belum menemukan rute yang fiks mulai dari level skema, transformasinya pada level komitmen anggaran dari pemerintah juga belum,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (3/4/2023). Dito menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri undangan terbatas.

Dalam pelantikan tersebut, Presiden ke-7 RI tersebut mengambil sumpah jabatan dari kader muda Partai Golkar yang kini berusia 32 tahun tersebut.

“Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan, Senin (3/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora kemenpora dpr
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top