Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Kemenparekraf dan Kemenkes Bikin Vaksin Booster Kedua Gratis, Cek Tanggal dan Lokasinya!

Kemenparekraf baren Kemenkes selenggarakan vaksin booster kedua gratis di kantor Kemenparekraf sepanjang tiga hari pertama Februari 2023.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 Februari 2023  |  22:07 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.  - Bisnis.com/Janlika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) didukung perusahaan tanda tangan digital, PT Privy Identitas Digital (Privy) menggelar Sentra Vaksin Booster Kedua di kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, pada Rabu-Jumat, 1--3 Februari 2023.

Vaksin booster kedua telah dibuka bagimasyarakat umum dari usia 18 tahun ke atas. Adapun perhelatan ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi bagi pelaku pariwisata yang dalam berkegiatan dan masyarakat Indonesia dari Covid-19.

Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Sentra Vaksin ini termasuk dalam Program GeBer (Gerak Bersama) yang merupakan upaya Kemenparekraf meningkatkan kepercayaan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara tetap berwisata di Indonesia.

Dengan begitu, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemenparekraf lanjutnya bekerja menyusun program vaksinasi agar menyasar seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif seluruh Indonesia.

“Sentra Vaksinasi ini merupakan sebuah Kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkapnya dalam keterangan Rabu (1/2/2023).

Lebih jauh, Sandiaga mengapresiasi langkah semua pihak yang bergerak cepat dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Program vaksinasi ini merupakan salah satu strategi kita untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat Indonesia,” lanjut Sandiaga.

CEO dan Founder Privy Marshall Pribadi menerangkan mendukung penuh sentra vaksin yang dilaksanakan Kemenparekraf sebagai bentuk kepedulian bagi pelaku pariwisata yang dalam kegiatan sehari-hari memang berinteraksi dengan banyak orang.

"Ke depannya Privy akan siap membantu pemerintah dalam percepatan digitalisasi industri pariwisata bersama dengan Kemenparekraf," ungkapnya.

Privy menyediakan sistem registrasi dan kehadiran yang terintegrasi. Adapun, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin booster dari Pfizer dan Zifivax yang telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno kemenkes menteri pariwisata Pariwisata
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top