Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Unggah Dokumen Pembelian Sepeda Milik DPR, Adam Deni Terjerat UU ITE

Adam Deni menjadi perbincangan warganet karen mengunggah dokumen pembelian sepeda anggota DPR. Apa motifnya?
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  09:49 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni - IG @ahmadsahroni88
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni - IG @ahmadsahroni88

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini nama Adam Deni Gearaka menjadi viral, lantaran dugaan kasus pelanggaran undang-undang ITE yang memvonis dirinya terkait pengunggahan dokumen transaksi pembelian sepeda milik Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.

Tidak sendiri, Adam Deni divonis hukuman empat tahun dan denda Rp1 miliar bersama temannya yaitu Ni Made Diwita.

Adam Deni yang merupakan pegiat media sosial ini terbukti telah mengunggah dokumen elektronik yang bukan miliknya melalui media sosial dengan akun @adamdenigrk. 

Namun, ternyata pengunggahan dokumen transaksi tersebut malah menjadi perkara hukum yang serius karena dinilai dokumen tersebut memiliki nilai privasi dan bersifat rahasia, sehingga data yang berada dalam dokumen transaksi tersebut tidak dapat semena-mena diunggah di media sosial.

Tentunya, kasus ini mendapat beragam tanggapan dari publik yang mempertanyakan bahwa mengapa pengunggahan dokumen pembelian bisa sampai dihukum 4 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

Dalam media sosial Twitter, pertanyaan itu dijawab oleh beberapa warganet dengan menyebut bahwa ada maksud lain dalam pengunggahan dokumen pembelian itu dan ada juga yang membawa sepak terjang Adam Deni pada kasus sebelumnya.

“Nah, masalahnya itu adalah dia ini melakukan penggugahan itu atas dasar mau fitnah om Syahroni kan. Coba deh nonton podcastnya om Deddy sama Syahroni. Adam deni ini orangnya emang problematik juga soalnya” tulis akun @miraclestuff_ pada Rabu (29/6/2022).

Selain itu, Adam Deni juga ternyata pernah berkonflik dengan musisi, I Gede Ari Astina (Jerinx) atas dugaan kekerasan dan pengancaman melalui media sosial terhadap dirinya dan berakhir Jerinx harus mendekam di penjara, namun warganet menanggapi ini sebagai pemerasan dari Adam Deni.

"Dia dengan niatan memeras juga wkwk dibongkar sama dr tirta di kasusnya adam deni dengan jrinx, karma tuh si adam deni -_- hidup dari hasil meras orang” tulis akun @okedehs1p pada Kamis (30/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr uu ite Ahmad sahroni
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

back to top To top