Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Ngopi di Cafe Dangdut New York: Siap Digoyang?

Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kopi asli Nusantara yang dipasarkan di sebuah kedai kopi yang disebut Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Mei 2022  |  14:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Cafe Dangdut di New York Amerika Serikat (AS). - Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Cafe Dangdut di New York Amerika Serikat (AS). - Instagram @sandiuno
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kopi asli Nusantara yang dipasarkan di sebuah kedai kopi yang disebut Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat.

Menurut Sandiaga Uno, selain nikmatnya kopi tersebut, kehadiran Cafe Dangdut ini bisa jadi pengobat rindu bagi warga Indonesia yang rindu dengan musik khas Tanah Air.

"New York siap digoyaaaang? Saya ngopi di @cafedangdut_newyork, kombinasi yang keren ngopi kopi nusantara sambil ditemani alunan musik dangdut bisa jadi pengobat rindu buat yang kangen dengan musik Indonesia," tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya, Sabtu (7/5/2022).

Dia menyebut, hasil karya pelaku kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia yang ikut dipasarkan di Cafe Dangdut New York ini, membuat produk lokal bisa dibawa lebih dekat ke pasar internasional.

Dengan begitu, sambung Menparekraf, hal tersebut juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja.

"Nah, hasil karya pelaku kreatif UMKM Indonesia juga ikut dipasarkan di Cafe Dangdut New York ini, jadi produk lokal kita bisa dibawa lebih dekat ke pasar internasional untuk mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja. Saya juga sudah coba langsung kopinya dan enak sekali, memang kopi khas Nusantara kita enggak ada duanya!," tambah Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno berangkat ke New York pada Selasa (3/5/2022) untuk menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly/UNGA).

Sandiaga Uno mendapat undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid, dalam acara High-Level Thematic Debate. Dalam kunjungan kerjanya itu, Menparekraf menyempatkan menyambangi sejumlah restoran dan cafe Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm dangdut kopi sandiaga uno
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini Lainnya

back to top To top