Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Nyaman Berasuransi dengan Sentana Insurance Broker

Memprediksi masa depan bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi jika masa depan itu berhubungan dengan proteksi atas perlindungan diri dan harta benda. Tak ada seorang pun yang ingin menyongsong masa depan dengan kemalangan. Ironisnya, tidak banyak orang
iriawan
iriawan - Bisnis.com 05 Maret 2013  |  09:54 WIB

Memprediksi masa depan bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi jika masa depan itu berhubungan dengan proteksi atas perlindungan diri dan harta benda. Tak ada seorang pun yang ingin menyongsong masa depan dengan kemalangan. Ironisnya, tidak banyak orang yang sadar bahwa masa depan itu serba tidak pasti sehingga risiko itu seharusnya diantisipasi dan dikalkulasi sejak dini.

Pada era 80-90an apakah kita pernah membayangkan, jika ibukota negara kita suatu saat bisa diterpa banjir besar yang berdampak masif seperti yang baru terjadi belakangan ini.

Dengan adanya kondisi-kondisi demikian, kesadaran masyarakat untuk menjaga diri, harta benda dan keuangannya pun mulai tumbuh.

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mencatat, premi industri asuransi sekitar Rp 34,8 triliun pada kuartal I tahun 2012, tumbuh 15% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011. Industri asuransi jiwa memiliki kontribusi yang cukup besar, yakni mencapai Rp 24,3 triliun atau tumbuh 17,3%. Sedangkan di sektor asuransi umum dan reasuransi, pertumbuhan premi naik 10% dari tahun sebelumnya.

Namun di sisi lain, tingginya kesadaran masyarakat untuk berasuransi tidak sejalan dengan perlindungan yang didapatkan nasabah. Perlindungan yang diberikan belum bisa menyamai industri perbankan dimana dana nasabah dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Untuk itu, masyarakat sebagai calon nasabah asuransi harus pandai-pandai dalam memilih perusahaan asuransi yang tepat, sehat dan berkualitas, serta memilih konsultan dalam hal ini Broker atau Pialang Asuransi yang dapat membantu menjembatani kesenjangan masyarakat dalam hal berasuransi.

PT. Sentana Mitra Kualita atau yang lebih dikenal dengan Sentana Insurance Broker yang berdiri sejak tahun 1998 memberikan warna baru dalam industri pialang asuransi. Sentana Insurance Broker hadir tidak semata sebagai Broker yang menyusun serta mencarikan program dan perusahaan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan  nasabah. Lebih dari itu, Sentana Insurance Broker hadir sebagai mitra yang akan mendampingi tertanggung/nasabah selama periode asuransi berjalan.

Sebagai Broker Asuransi independen Sentana Insurance Broker bekerja secara objektif dan tidak berpihak pada perusahaan asuransi atau lembaga keuangan manapun.

Untuk menjaga kualitas pekerjaan secara bertanggungjawab, Sentana Insurance Broker menjalankan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) yang diselaraskan dengan Visi, Misi dan Filosofi yang merujuk pada standar manajemen risiko terbaru yaitu ISO 31000:2009 Risk Management – Principles and Guidelines sebagai panduan dalam bekerja secara professional.

Sesuai dengan visi perusahaan yakni “menjadi MITRA USAHA” yang berkualitas baik bagi tertanggung maupun penanggung (Perusahaan Asuransi), Sentana Insurance Broker bekerja secara professional dalam melayani setiap kebutuhan tertanggung. Dan sesuai dengan misinya, Sentana Insurance Broker selalu berusaha untuk melakukan terobosan dan inovasi terbaik dalam jasa pelayanan konsultasi asuransi.

Implementasi dari Visi dan Misi tersebut adalah Sentana Insurance Broker menciptakan Filosofi kerja yang obyektif, jujur dan kekeluargaan serta bertanggung jawab dalam memahami dan menangani kebutuhan nasabah.

Dengan berlandaskan visi, misi dan filosofi kerja tersebut, setiap personal Sentana Insurance Broker menempatkan diri sebagai bagian dari perusahaan tertanggung atau bagian keluarga bagi nasabah individu. Sehingga pelayanan yang dilakukan bersifat all-in.

Secara garis besar pekerjaan yang dilakukan Sentana Insurance Broker adalah: identifikasi dan analisa resiko, membuat desain program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan tertanggung, memilih perusahaan asuransi yang aman, membantu administrasi pelayanan klaim, pendampingan selama polis berjalan dan melakukan analisa program dan resiko pada saat akan berakhirnya periode polis.

Sedangkan keuntungan yang diperoleh bagi klien Sentana Insurance Broker, jelas saja dari segi efisiensi waktu, lalu pelayanan seperti analisa resiko, pencegahan kerugian, pembuatan proposal tentang program asuransi yang sesuai, pemeriksaan polis, konsultasi asuransi dan lain-lain.

Selain layanan tersebut diatas Sentana Insurance Broker juga memiliki fasilitas layanan 24 jam untuk konsultasi darurat. Untuk program asuransi kesehatan, Sentana Insurance Broker juga melayani konsultasi pra rawat inap ataupun rawat jalan, yang membantu peserta dalam memahami tata cara klaim asuransi.

Dengan budaya kekeluargaan yang diciptakan, saat ini 70% dari klien-klien Sentana Insurance Broker telah bermitra lebih dari 5 tahun bahkan ada yang sudah mencapai 12 tahun. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan The Habibie Centre adalah dua dari klien-klien Sentana Insurance Broker yang telah bermitra hingga 1 dasawarsa. (ADV)

PT SENTANA MITRA KUALITA
Insurance Brokers & Consultants

Wisma Thayiba 2nd Floor
Jl. Pejaten Barat Raya No. 45 E - Jakarta Selatan 12510
Telp. (021)-7197612 & 7197613
Fax. (021)-7197609
Email: [email protected]
www.sentanabroker.com
Hotline Claim Service: (021)-70214533

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi sentana broker pt sentana broker consultant konsultan asuransi broker asuransi

Sumber : Marketing Digital

Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top