Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan sebanyak enam juta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja usahanya pada tahun…
Mohammed Sirajuddeen, Managing Director and Digital Commerce Lead Asia Pasific, Africa, Middle East & Turkey Accenture mengemukakan, teknologi telah mengubah sektor ritel,…
Country Sales and Operations Director Snapcart Indonesia Eko Wicaksono mengemukakan penetrasi digital yang cukup masif beberapa tahun terakhir ini tak lantas membuat seluruh…
Hampir semua ibu modern di Indonesia memiliki telepon seluler atau ponsel pintar sendiri. Hal tersebut memudahkan mereka untuk mencari berbagai informasi, mulai dari tip…
Penetrasi internet dan ponsel pintar yang kian tinggi di Indonesia membuat segala hal dalam jaringan menjadi kian akrab dengan semua aspek di kehidupan sehari-hari, termasuk…
Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) meminta keseriusan pemerintah untuk mendorong produk usaha dan industri kecil menengah bergabung dalam perdagangan di e-commerce.
Belum lama ini, iPrice meluncurkan riset White Paper pertamanya dengan mengumpulkan data lebih dari 1000 e-commerce di negara Asia Tenggara dalam periode Juli 2016 hingga…
Hampir semua ibu modern di Indonesia memiliki telepon selular (ponsel) pintarnya sendiri. Hal tersebut memudahkan mereka untuk mencari berbagai informasi, mulai dari saran…
Generasi milenial erat kaitannya dengan dunia online. Hampir semua aktivitasnya berkaitan dengan itu termasuk belanja. Kebiasaan mereka belanja online pada akhirnya membentuk…
Platform dagang-el, Bukalapak berharap peraturan menteri perdagangan tentang sistem perdagangan berbasis elektronik tetap mendorong perkembangan usaha kecil menengaj (UKM).
Platform kesehatan dan kecantikan Gogobli telah mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 2.500% atau 25 kali lipat dan mendapatkan mitra sebanyak 15.000 mitra toko yang tersebar…
Berdasarkan data dari e-commerce, persentase berbelanja melalui ponsel baik melalui aplikasi maupun web mobile terus bertambah. Pada kuartal ketiga 2016, tercatat 74% konsumen…