Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Sejarah Hari Anak Sedunia 20 November

Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Berikut ini adalah sejarah perayaan Hari Anak Sedunia
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 November 2023  |  06:52 WIB
Sejarah Hari Anak Sedunia 20 November  -  PBB
Sejarah Hari Anak Sedunia 20 November - PBB

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November.

Dilansir dari laman resmi PBB, peringatan yang pertama kali ditetapkan pada 1954 ini dilakukan untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Tanggal 20 November dipilih karena merupakan tanggal Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak, tepatnya pada 1959.

Tanggal tersebut juga merupakan tanggal pada 1989 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak .

Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menandai peringatan Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak.

PBB berpesan bahwa orang tua, guru, perawat dan dokter, pemimpin pemerintahan dan aktivis masyarakat sipil, tokoh agama dan masyarakat, pengusaha dan profesional media, serta generasi muda dan anak-anak itu sendiri, dapat memainkan peran penting dalam menjadikan Hari Anak Sedunia relevan bagi anak-anak mereka. masyarakat, komunitas dan bangsa.

Hari Anak Sedunia menawarkan kepada kita sebuah titik masuk yang inspiratif untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak, yang diwujudkan dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari anak PBB anak
Editor : Aprianus Doni Tolok

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top