Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Walpri Kapolda Kaltara Meninggal Dunia, Diduga Kecelakaan Saat Bersihkan Senpi

Anggota Kepolisian Brigpol Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia. Disebut karena kecelakaan saat membersihkan senjata api miliknya sendiri
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 23 September 2023  |  13:04 WIB
Garis polisi - Ilustrasi
Garis polisi - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Kepolisian Brigpol Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia. Disebut karena kecelakaan saat membersihkan senjata api miliknya sendiri

Kepala Bidang Humas Polda Kaltara Budi Rachmat mengatakan jenazah ditemukan tergeletak dengan senjata api dinas pada Jumat (22/9/2023) siang.

"Pada hari Jumat tanggal 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 wita di Rumah Dinas dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9," kata Budi dalam keterangannya, dikutip Sabtu (23/9/2023).

Kemudian, Budi menepis kematian Setyo dikarenakan bunuh diri. Pasalnya, dia mengenal baik anggota kepolisian tersebut. Terlebih, Setyo dikenal sebagai orang yang tidak bermasalah.

"Salah [Bunuh diri], karena kelalaian senjata api. Dia pulang jumatan membersihkan senjata api miliknya dia. Diduga semenatara hasil olah TKP itu kan yang bersangkutan kan itu di situ seorang diri, kemudian dia ada senjata tergeletak di situ," imbuhnya.

Adapun, Kepolisian juga telah menurunkan tim gabungan Profesi dan pengamanan (Propam) serta Kriminal Umum untuk menyelidiki lebih detail kasus yang menewaskan Setyo. Selain itu, jenazah sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan otopsi.

Secara terpisah, Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditya menyampaikan bahwa pengawal pribadinya itu ditemukan tewas di kamar pribadinya.

"Korban ditemukan meninggal dunia di kamarnya. Saat ini tim gabungan sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kematian almarhum. Sedikit koreksi, bukan ajudan tetapi walpri," kata Daniel.

Sebagai informasi, Brigpol Setyo Herlambang saat ini menjabat sebagai anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepolisian kepolisian ri meninggal dunia polisi
Editor : Leo Dwi Jatmiko

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top