Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Viral Kisah Gadis 17 Tahun Asal Bandung Jadi Desainer Baju Billie Eilish

Di media sosial tengah viral kisah gadis 17 tahun bernama Callista Aldenia yang menjadi desainer baju penyanyi kenamaan dunia, Billie Eilish.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 28 Februari 2023  |  14:01 WIB
Viral kisah Callista Aldenia, gadis 17 tahun asal Bandung yang jadi desainer baju Billie Eilish - Instagram @soniadewi.
Viral kisah Callista Aldenia, gadis 17 tahun asal Bandung yang jadi desainer baju Billie Eilish - Instagram @soniadewi.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Di media sosial tengah viral kisah gadis 17 tahun bernama Callista Aldenia yang menjadi desainer baju penyanyi kenamaan dunia, Billie Eilish.

Kisah Callista Aldenia yang viral karena menjadi desainer baju Billie Eilish diunggah oleh akun Instagram sang ibu, @soniadewi, pada 13 Februari lalu.

Dalam sebuah video yang repost dari akun TikTok-nya, Sonia menceritakan bahwa bakat Callista Aldenia dalam mendesain baju memang sudah menonjol sejak kecil.

Callista yang merupakan anak kedua Sonia itu memang gemar menggambar. Mulai dari menggambar anime hingga desain baju secara iseng.

Sonia menuturkan dalam videonya, dirinya dan Callista iseng menjual baju thrift (bekas) online pada masa pandemi. Tanpa diduga, baju dagangan mereka laku keras hanya dalam hitungan menit.

Karena permintaan yang melonjak itu, Callista dan Sonia kemudian menyulap baju thrift menjadi desain baru yang eksklusif dan hanya dijual satu model saja.

Baju kreasi Callista itu kemudian dijual dengan sistem lelang hingga laku senilai Rp7.800.000. Dari situ bisnis ibu dan anak tersebut makin terkenal.

Hingga pada suatu hari, Sonia mendapat email dari manajemen Billie Eilish untuk membuat empat baju khusus untuk konsernya.

"Langsung nangis terharu, sujud syukur, kok bisa?" tulis Sonia dalam videonya.

Singkat cerita, setelah bekerja keras memenuhi permintaan desain dari tim stylist Billie Eilish, baju tersebut pun akhirnya jadi dan langsung dikirim.

"Akhirnya beres juga semua pesanan dari Billie Eilish. Project ini selama 2 bulan sampai harus lembur dan enggak ikut ujian sekolah demi mengejar deadline," tulis Sonia.

Perjuangan keras Callista dan Sonia pun berbuah manis. Baju berwarna biru-hitam yang mereka buat telah dipakai oleh Billie Eilish.

Sonia juga mengunggah foto serta video Billie Eilish memakai baju yang dibuat secara khusus oleh putrinya tersebut.

"Terima kasih Billie Eilish telah memakai The Clash Blue Stripe dari @dressedlikeparents dalam konser @oliviarodrigo," tulis Sonia dalam unggahan tertanggal 27 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Billie Eilish desainer Callista Aldenia Baju
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top