Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Kata-Kata Bijak yang bisa Memotivasi Hidup

Kata-kata bijak ini bisa memotivasi hidup kamu agar tetap sukses dan berpengharapan.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  07:19 WIB
Kata/kata bisa yang bisa meningkatkan motivasi
Kata/kata bisa yang bisa meningkatkan motivasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hidup manusia memang tidak lepas dari yang Namanya berbagai macam kejadian. Terkadang kita mengalami pasang dan surut. Oleh karena itu dibutuhkan kata-kata bijak yang bisa memotivasi diri agar lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan. Kadang kala kita pasti pernah mengalami saat di mana rasa sedih hingga putus asa, tapi kita juga pasti pernah mengalami masa senang dan Bahagia di dalam hidup. 

Ketika masa surut atau di kala sedih dan putus asa, kita harus tetap menjalani hidup dengan tetap menyemangati diri sendiri. Selain disemangati oleh orang lain, kita juga bisa menyemangati diri sendiri dengan kata bijak. Biasanya setelah membaca kata-kata bijak tersebut, diri kita akan merasa termotivasi atau merasa sedikit terhibur. 

Saat kita mengalami kegagalan dalam hidup, yang terpenting adalah tidak pernah menyerah dan tetap terus bersemangat untuk menjalaninya. Gagal bukanlah akhir dari semuanya. Sebab segala sesuatu akan berakhir indah. Jika belum indah makan belum berakhir. 

Berikut beberapa contoh kata-kata bijak yang dapat memotivasi hidup: 

1. Dewasa tidak selalu menuntut kita berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita untuk lebih dewasa

2. Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.

3. Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian.

4. Jangan pernah menyesali sehari dalam hidupmu. Hari-hari baik memberikanmu kebahagiaan dan hari-hari buruk memberimu pengalaman.

5. Mencintai diri sendiri berarti memahami bahwa kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi baik.

6. Masalah adalah cara tuhan untuk membuatmu dewasa, jangan lari darinya tapi hadapilah. Hanya mereka yang membuatmu bijaksana.

7. Nikmatilah hal-hal kecil, pada suatu hari kamu mungkin akan melihat kebelakang lalu menyadari bahwa itu merupakan hal yang besar.

8. Dalam cinta, ketika kamu tidak ada alasan lagi untuk bertehan,itu adalah alasan yang baik untuk melepaskan.

9. Jika cinta ungkapkan saja, katakan apa yang kamu rasakan. Jangan peduli kata orang lain karena hidup ini kamu yang menjalani, bukan mereka.

10. Tidak ada manusia sempurna. Namun jika kamu jatuh cinta, seseorang yang tidak sempurna akan terlihat sempurna di matamu.

11. Dia yang mencintaimu, tidak bisa memberi alasan mengapa ia mencintaimu. Yang ia tahu, dilihatnya ada kamu, bukan yang lain.

12. Jangan terburu-buru dalam cinta. Lebih baik menunggu seseorang yang tepat bagi hidupmu selamanya daripada hanya sementara.

13. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kemalangan yang menimpamu. Kamu perlu introspeksi diri. 

Itulah beberapa kata-kata bijak yang bisa memotivasi diri kamu. Biar bagaimana pun, kita semua tidak akan pernah sendirian. Akan selalu ada orang baik yang menunggu kabar kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kata-kata Kata-kata Bijak Ucapan hubungan
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top