Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Liburan dengan menjadi penduduk lokal dalam sehari

Mari keluar dari zona kenyamanan Anda dan jadilah penduduk lokal dalam sehari!Hal yang sering dibahas oleh wisatawan, terutama turis asing secara umum yaitu keinginan merasakan pengalaman yang otentik. Pengalaman yang sesungguhnya dimulai dengan berpikir
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 14 Agustus 2013  |  00:00 WIB

Mari keluar dari zona kenyamanan Anda dan jadilah penduduk lokal dalam sehari!

Hal yang sering dibahas oleh wisatawan, terutama turis asing secara umum yaitu keinginan merasakan pengalaman yang otentik. Pengalaman yang sesungguhnya dimulai dengan berpikir seperti penduduk lokal. Apa yang akan dia kunjungi? Apa yang akan dia lakukan? Dimana dia akan makan? Mencari pengalaman seperti ini bisa menjadi sangat sulit ketika Anda tidak kenal penduduk lokal setempat. Buku panduan travel tentunya tidak cukup memberikan informasi tentang hal-hal tersebut. Informasi yang Anda cari akan jauh lebih mudah didapat ketika Anda kenal penduduk lokal setempat yang bersedia untuk menunjukan komunitas mereka.

Bersiaplah untuk mendengarkan kabar baik di dunia travel. Anak baru di kota ini siap untuk memberikan pengalaman lokal yang otentik! Withlocals adalah sebuah platform dimana penduduk lokal setempat dan wisatawan, khusus nya turis asing, bisa bertemu dan membangun koneksi melalui makanan dan pengalaman yang ditawarkan oleh penduduk lokal. Penduduk lokal saat ini memiliki kemampuan untuk menawarkan makan malam di rumah mereka, bersama-sama melakukan aktivitas yang mereka lakukan dan menawarkan untuk pergi ke tempat wisata langsung kepada turis asing. Bayangkan alangkah menakjubkannya ketika Anda dapat pergi ke tempat-tempat yang tidak tersentuh oleh wisatawan-wisatawan lainnya atau merasakan bagaimana mengetuk pintu penduduk lokal.  Bayangkan Anda sedang makan malam memakan masakan lokal penduduk dan menyantapnya bersama keluarga mereka. Atau belajar cara untuk membuat pisang goreng atau bakso. Ide nya sangat sederhana. Wisatawan dapat mencicipi makanan asli setempat untuk harga yang relatif lebih murah dan mendapatkan kesempatan untuk mengenal dan mempelajari budaya penduduk lokal dari dekat. Pemandu wisata dapat mengatur sendiri harga yang mereka tawarkan dan berteman dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia dengan hanya menggunakan keterampilan yang mereka miliki, seperti menyediakan masakan-rumah.

Terlepas dari masakan rumahan untuk wisatawan, penduduk lokal juga dapat mengajak turis asing untuk tur ke tempat wisata atau menjalani akivitas penduduk lokal. Lagipula, penduduk lokal merupakan ahli di kota mereka sendiri. Contoh yang menarik seperti memahat buah, pertandingan badminton, tur ke pasar tradisional, kunjungan ke sekolah sekitar atau belajar mengendarai bajaj di kemacetan.

Withlocals akan diluncurkan di Indonesia. Penasaran? Jika Anda ingin menjadi pemandu wisata dan berperan dalam misi untuk mendesain ulang industri pariwisata, maka andalah yang kami cari! Jangan ragu untuk mengunjungi Withlocals dan daftarkan diri Anda untuk peluncuran pertama di bulan September!



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travel wisata turis jalan-jalan withlocals

Sumber : Marketing Digital

Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top