Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, menginstruksikan agar semua stakeholders dan instansi terkait di pelabuhan Priok tetap menjaga batas toleransi penggunaan lapangan…
Pngaturan trucking pengangkut peti kemas over brengen perlu dilakukan menyusul terjadinya kehilangan satu kontener impor berstatus LCL saat proses angsur over brengen dari…
Gabungan importir Nasional seluruh Indonesia (Ginsi) belum menyetujui besaran tarif pelayanan inspeksi peti kemas impor wajib diperiksa karantina yang akan diberlakukan manajemen…
Perusahaan pelayaran peti kemas, Maersk Line Indonesia mengharapkan agar pemerintah daerah bisa mengeluarkan kebijakan strategis untuk meningkatkan jumlah peti kemas di pelabuhan…
Perusahaan pelayaran pengangkut peti kemas sedang mengalami penurunan permintaan akibat kondisi pasar sejumlah negara mengalami kelesuan pertumbuhan ekonomi.
Pelaku usaha forwarder di pelabuhan Tanjung Priok mendesak supaya kegiatan inspeksi peti kemas impor yang wajib periksa karantina tidak mengganggu tingkat kepadatan atau…
Gabungan importir nasional seluruh Indonesia (Ginsi) mendukung pelaksanaan inspeksi peti kemas impor wajib periksa karantina dilakukan di terminal bongkar/terminal peti kemas…
Mulai 1 Maret 2015, kegiatan pemeriksaan fisik peti kemas impor (inspeksi peti kemas) terhadap barang yang wajib periksa Karantina di Pelabuhan Tanjung Priok, dapat dilakukan…
Pelaku usaha tempat penimbunan sementara (TPS) mendesak kantor Otoritas Pelabuhan di Tanjung Priok konsisten mengawal batasan yard ocupancy ratio (YOR) di terminal peti kemas…
Kegiatan inspeksi peti kemas impor di tempat pemeriksaan fisik terpadu (TPFT) Pelabuhan Tanjung Priok mulai berangsur pulih hari ini, setelah mengalami hambatan pasca banjir…
Kegiatan pemeriksaan fisik alias inspeksi barang maupun peti kemas impor di Pelabuhan Tanjung Priok terhambat akibat lokasi/tempat pemeriksaan fisik peti kemas terpadu di…
Kegiatan relokasi peti kemas impor di pelabuhan Priok mengacu pada batasan tingkat penggunaan lapangan penumpukan atau yard occupancy ratio (YOR) 65% di terminal peti kemas…
Kementerian perhubungan melakukan pengaturan kegiatan perpindahan barang dan peti kemas yang sudah melewati batas waktu penumpukan (long stay) yakni paling lama tujuh hari,…
Kadin Kaltim berharap pengelola Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau dapat membangun fasilitas pergudangan di sekitar area terminal guna memperlancar arus logistik.
Sekitar 30% armada pengangkut barang dan peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok menganggur menyusul merosotnya kegiatan perdagangan ekspor impor maupun antarpulau melalui…