Melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, Bank Amar berupaya mengembangkan layanan dan produk digital sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.
India telah membangun platform ambisius untuk identifikasi universal dan pembayaran digital, termasuk database biometrik terbesar di dunia dan sistem untuk mengirim uang…
Implementasi sinergi program keuangan digital didukung stakeholder terkait a.l. Telkom Indonesia, PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja, Digital Warga Nusantara, BUMN, dan…
Mengacu data SEA Insight, Covid-19 telah merubah perilaku 59% anak muda dalam meningkatkan tabungannya untuk situasi darurat, 57% lebih berpikir panjang dalam menggunakan…
Bisnis, JAKARTA — Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) menilai pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia dan meningkatnya literasi keuangan digital akan meningkatkan transaksi…
Perkembangan teknologi membuat masyarakat berekspektasi mengenai akses layanan keuangan yang cepat dan praktis. Di satu sisi, ini adalah peluang untuk melebarkan pasar asuransi,…
Penggunaan transaksi nontunai di Sulawesi Selatan untuk segmen pelajar madrasah atau pesantren di daerah tersebut mulai direalisasikan secara bertahap.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur mulai menyosialisasikan sistem Layanan Keuangan Digital (LKD), bersama Bank Mualamat, bank sentral menjadikan Pondok Pesantren…
Otoritas Jasa Keuangan membentuk tim task force sebagai upaya optimalisasi layanan perbankan digital sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong penerapan digital economy.
Bank Indonesia menyebutkan perluasan aturan layanan keuangan digital bakal tetap diluncurkan pada tahun ini, agar sejalan dengan target bank sentral menggenjot transaksi…
Bank Indonesia akhirnya bakal meluncurkan perluasan aturan layanan keuangan digital pada kuartal III/2015 untuk meningkatkan akses layanan perbankan bagi masyarakat.