Kereta cepat Jakarata—Bandung harus menggunakan frekeunsi 900 MHz karena ekosistem di pita tersebut sudah matang dan terbukti dan digunakan secara luas
Penggunaan frekuensi kereta cepat Jakarta–Bandung tidak bisa hanya menjalin komunikasi dengan operator seluler, tetapi wajib mendapat persetujuan Menteri Komunikasi dan Informatika.
Pemerintah Indonesia sejatinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah China untuk mencari solusi terbaik dalam menyediakan spektrum frekuensi radio untuk kereta cepat Jakarta—Bandung.
Pengumuman pembatalan itu datang tepat setelah batas waktu yang ditetapkan pada 31 Desember 2020 untuk perpanjangan kedua dan terakhir dari penangguhan proyek kereta cepat…
Malaysia telah berupaya mencari solusi penyesuaian. Namun, hal tersebut tidak berhasil. Kementerian Transportasi Singapura menegaskan bahwa Malaysia harus memberi kompensasi…
KAI akan menambah operasional LRT Sumsel mulai 31 Desember 2020 menjadi 88 perjalanan setiap hari. Langkah ini untuk memberikan peningkatan layanan yang aman dan sehat bagi…
Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) dilaporkan sudah mencapai 64 persen usai memasuki tahap konstruksi tunnel 1 atau menembus struktur terowongan Tol Jakarta-Cikampek.
Mmesin bor yang digunakan di Tunnel #1 Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai yang terbesar.
Jasa Marga melakukan rekayasan lalu lintas di Ramp GT Cikunir 2 seiring dengan pembangunan pier proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. Jasa Marga sudah menyiapkan mitigasi…