Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengembangkan teknologi transportasi di Indonesia salah satunya melalui pengembangan transportasi berbasis rel. Penelitian di subsektor…
MRT merupakan sarana layanan publik, sehingga jaringan telekomunikasi pun diharapkan dapat tersedia dengan baik di dalamnya. Akan tetapi, pengelola juga harus memikirkan…
XL Axiata berharap MRT Jakarta menurunkan tarif sewa infrastruktur jaringan telekomunikasi di lintasan dan stasiun karena dianggap tak sesuai dengan nilai investasi.
Renegosiasi sewa jaringan yang dilakukan operator seluler terhadap MRT Jakarta seiring dengan sepinya jumlah penumpang transportasi massal tersebut bakal alot.
Institut Studi Transportasi atau Instran khawatir langkah MRT Jakarta mengakuisisi saham KCI bisa menciptakan kapitalisasi pelayanan transportasi publik.
Institut Studi Transportasi (Instran) menilai peran BPTJ perlu dioptimalkan dalam integrasi transportasi dibandingkan dengan langkah MRT Jakarta akuisisi saham KCI.
Institut Studi Transportasi (Instran) menilai langkah MRT melakukan akuisisi terhadap KCI menjadikan BUMD mendapatkan porsi saham yang lebih besar dibandingkan dengan BUMN.
BPTJ diketahui sedang melakukan kajian terhadap rencana akuisisi MRT Jakarta terhadap KCI kendati Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) telah mendukung.
Pensiunan KAI menilai langkah MRT mengakuisisi saham KCI dinilai salah interpretasi atas instruksi Presiden terkait dengan pembenahan angkutan umum massal di Jabodetabek.
MRT Jakarta optimistis bisa mengangkut sebanyak 65.000 penumpang pada tahun ini dengan pertimbangan situasi akan membaik usai kedatangan vaksin Covid-19.