Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Cerita Megawati Tidak Boleh Kuliah Karena Anak Bung Karno

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalamannya tidak boleh melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena anak Bung Karno
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 02 Oktober 2023  |  00:00 WIB
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam forum rapat kerja nasional (rakernas) ke-IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9 - 2023). Dok Youtube PDIP
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam forum rapat kerja nasional (rakernas) ke-IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9 - 2023). Dok Youtube PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalamannya kala tidak boleh melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi atau kuliah.

Dia mengatakan bahwa alasannya tidak boleh kuliah karena merupakan anak dari Presiden RI pertama, yaitu Soekarno. Bahkan, bukan hanya dirinya tapi saudara yang lainnya mendapatkan perlakuan yang sama.

"Banyak yang tidak boleh kuliah, termasuk saya, kakak saya, adik saya, saya sendiri bingung. Loh alasan gak boleh kuliah kenapa, mau jadi orang pintar tidak boleh, karena apa? karena anaknya Bung Karno," kata Megawati dalam Rakernas PDIP, Minggu (1/10/2023).

Kendati demikian, menurutnya hal itu tidak menjadi persoalan. Sebab, sembari mengingat perkataan ayahnya, ilmu pengetahuan bisa dicari dimana saja. Bahkan, otodidak sekalipun.

"Lucu ya, terus apa? Bapak saya hanya bilang, kamu punya ini [menunjuk kepala], gunakan ini [menunjuk kepala], otodidak, cari pengetahuan di mana saja," tambahnya.

Kemudian, Presiden ke-5 RI itu juga menyoroti perkembangan teknologi saat ini yang bisa memudahkan untuk menjadi media belajar dan memiliki manfaat yang luar biasa.

"Sekarang ini sudah ada Youtube, Google dan lain sebagainya, tinggal buka. Nah, kok gak belajar dari situ sih, coba manfaatnya luar biasa. Jadi, mau dikemanakan, itu yang saya sedih," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PDIP megawati soekarnoputri megawati soekarno kuliah pdi perjuangan
Editor : Thomas Mola

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top