Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Viral, Ini Profil Ketua DPRD Luwu Timur yang Abaikan Permintaan Salaman

Video Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin viral di media sosial. Diketahui Aripin yang dilantik pada 27 Januari 2022 sebagai Ketua DPRD Luwu Timur.
Rendi Mahendra
Rendi Mahendra - Bisnis.com 10 Maret 2023  |  12:51 WIB
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.
Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.

Bisnis.com, JAKARTA - Video Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin yang mengabaikan ajakan warga untuk bersalaman viral di media sosial.

Video dengan durasi 24 detik itu beredar di media sosial dengan narasi menyebutkan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur menolak berjabat tangan dengan warga.

Dilihat video itu menunjukkan Aripin dengan setelan jas, baru saja turun dari mobil berjalan ke Gedung DPRD Luwu Timur.

Ia tampak terburu-buru menuju pintu masuk dan bersisian dengan seorang warga menyodorkan tangannya ke arah Aripin untuk mengajak berjabat tangan.

Namun Aripin justru menggerakan tangannya ke belakang seolah menolak untuk berjabat tangan dengan warga tersebut.

Kendati demikian, dalam klarifikasi terkait peristiwa itu, Aripin mengatakan jika dirinya tidak tahu ada warga yang ingin salaman dengannya.

Profil Ketua DPRD Luwu Timur

Aripin merupakan Ketua DPRD Luwu Timur yang dilantik pada 27 Januari 2022.

Pria yang lahir pada 5 Maret 1973 ini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Timur periode 2021-2026 sejak Oktober 2023.

Sebelum menjadi  Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin sukses menjabat sebagai Kepala Desa Bantilang, kecamatan Towuti, selama tiga periode yakni dari 2021 hingga 2018.

Prestasinya sebagai Kepala Desa yakni mendorong warganya untuk menanam merica dan lada, hingga membuat desanya menjadi desa penghasil merica dan lada.

Sementara itu, selama menjadi mahasiswa di IAIN Alaudin Makassar tahun 1998-an, ia aktif di organisasi mahasiswa (ormawa) HMI Cabang Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral
Editor : Rendi Mahendra

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top