Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Metanesia dan Honda Bikin Showroom Virtual di Metaverse

MetaNesia dan PT Honda Prospect Motor bekerja sama mengembangkan showroom virtual pertama di jagat metaverse.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 Februari 2023  |  20:15 WIB
Kode biner dan kata metaverse yang ditampilkan di layar laptop. Reuters
Kode biner dan kata metaverse yang ditampilkan di layar laptop. Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten telko, PT Telkom Indonesia Tbk melalui metaNesia dan PT Honda Prospect Motor bekerja sama mengembangkan Honda MetaWorld, showroom virtual pertama di jagat metaverse dengan beragam area yang interaktif.

Inisiatif pertama dalam industri otomotif Indonesia ini membawa pengalaman calon pembeli yang tertarik dan ingin mengetahui informasi detail terkait produk mobil Honda di dunia virtual.

Honda sudah hadir di metaNesia sejak 2022 berupa showroom virtual yang terbagi dalam beberapa area, yakni entrance area, display car area dan customer service area. Kehadiran virtual showroom Honda pada Hub Commerce metaNesia tentunya mempermudah akses calon pembeli yang tertarik dan ingin mengetahui informasi detail terkait produk mobil Honda.

Kehadiran virtual showroom Honda yang dikembangkan di metaNesia sendiri mendapatkan respon positif dari publik, karena inovatif dan belum pernah ada di pasaran. Oleh sebab itu, Honda kembali meluncurkan showroom virtual baru yang dapat diakses pada Hub Commerce metaNesia.

Konsep Honda MetaWorld yang kini diperkenalkan, berbeda dari showroom virtual sebelumnya. Lingkungan yang 60 kali lebih besar dengan beragam area ditawarkan, seperti Residential area, Virtual Stage, Urban area, Brio Skate Park, dan Test Drive area di mana pengunjung dapat mencoba mengendarai berbagai mobil Honda secara virtual di area yang lebih luas.

Honda MetaWorld menawarkan pengalaman yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi pelanggan Honda. Ragam pilihan ekspresi dan gestur telah ditambahkan pada avatar sebagai representasi virtual pengunjung, serta fitur selfie yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen avatar saat berada di area Honda MetaWorld.

Product Manager Telkom Indonesia David Cuh Sihotang mengatakan kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan komitmen dalam penerapan teknologi baru seperti metaverse mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia. metaNesia hadir sebagai solusi dalam mewujudkan dan mengadaptasi teknologi baru tersebut.

“Kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan sebuah bentuk penerapan teknologi baru untuk mendukung aktivitas ekonomi digital di Indonesia. metaNesia hadir sebagai solusi dalam mewujudkan inovasi teknologi dengan menciptakan virtual showroom dengan harapan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda. Juga, mengenalkan teknologi metaverse ke khalayak luas,” kata David, dalam keterangan resmi, Kamis (9/2/2023).

Public Relations & Digital Strategy Senior Manager Honda Prospect MotorYulian Karfili kehadiran Honda MetaWorld adalah sebagai salah satu inovasi Honda beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mendekatkan diri pada kalangan Gen Z yang lahir di era teknologi digital.

“Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” tutur Yulian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tlkm metaverse honda
Editor : Ibad Durrohman

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top