Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Biznet Gio Nusantara Luncurkan Empat Layanan Terbaru

Jakarta, 27 Mei 2016 PT. Biznet Gio Nusantara (Biznet GIO), perusahaan joint venture antara Biznet dengan Internet Initiative Japan Inc. (IIJ), hari ini resmi meluncurkan layanan terbaru yaitu GIO Backup Service, GIO Object, GIO Bricks, GIO Box.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 01 Juni 2016  |  09:11 WIB

Jakarta, 27 Mei 2016 – PT. Biznet Gio Nusantara (Biznet GIO), perusahaan joint venture antara Biznet dengan Internet Initiative Japan Inc. (IIJ), hari ini resmi meluncurkan layanan terbaru yaitu GIO Backup Service, layanan solusi teknologi terlengkap yang dirancang khusus bagi segmen bisnis/korporasi yang menawarkan fitur teknologi sebagai fasilitas penyimpanan dan perlindungan data/server perusahaan, termasuk keseluruhan fasilitas data center, sehingga terhindar dari berbagai kendala yang dapat terjadi. Biznet GIO juga meluncurkan layanan GIO Object Storage terbaru, layanan penyimpanan data yang tahan lama dan terukur, menghadirkan berbagai RESTAPI (kompatibel dengan Amazon S3) untuk menyimpan data berukuran kecil maupun besar.

Di saat yang sama, GIO Bricks juga diperkenalkan kepada publik, yang merupakan platform yang akan menjadi solusi terbaik untuk bisnis, menawarkan setup yang mudah dan cepat sehingga dapat dioperasikan dalam hitungan menit. Tidak hanya itu, Biznet GIO juga meluncurkan layanan GIO Box, yang merupakan layanan penyimpanan data online yang dapat diakses dari manapun menggunakan perangkat apapun, dengan data yang dapat di-sinkronisasi dan di-share kepada siapapun setiap saat.

GIO Backup Service

GIO Backup Service memberikan perlindungan bagi data penting perusahaan berbasis teknologi terdepan dan mudah diperasikan, dengan tingkat keamanan maksimal, terukur dan andal. GIO Backup Service menawarkan metode layanan pay-as-you-go (berbayar sesuai penggunaan), yang berlaku tanpa adanya nilai atau komitmen minimum. Sebagai solusi teknologi terdepan bagi segmen korporasi, GIO Backup Service menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya. Beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh GIO Backup Service diantaranya:

  • Anywhere Restore

GIO Backup Service menawarkan kenyamanan bagi pengguna dalam menyimpan (backup) data melalui perangkat yang berbasis platform apapun.

  • Centralized Management

Pengguna dapat melakukan pengaturan data, baik data pada perangkat virtual maupun perangkat berbentuk fisik dari satu lokasi, dimana pengguna dapat mem-backup data, me-review status terbaru dan menerima pemberitahuan mengenai data pengguna, dengan hanya menggunakan satu perangkat di satu lokasi saja.

  • Data Compressing

Dengan fitur untuk meng-compress dan men-deduplikasi data block-level yang terintegrasi (built-in), volume backup data dapat berkurang hingga 90% sehingga mengoptimalkan kecepatan proses backup data, mengurangi kebutuhan storage dan meminimalisasi beban jaringan.

  • Data Encryption

Semua backup akan ter-enkripsi secara otomatis, yang kemudian ditransmisikan dengan algoritma enkripsi AES-256 yang aman dan telah diakui oleh Pemerintah.

“Kami menyadari bahwa saat ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan teknologi atau solusi backup data untuk memastikan data perusahaan tersimpan dengan aman, serta dapat diakses dengan mudah untuk digunakan kembali, tidak hanya melalui perangkat yang ada di kantor juga melalui perangkat lainnya di luar lingkungan kantor. Melihat kebutuhan tersebut, kami mengembangkan teknologi GIO Backup Service yang diharapkan dapat menjadi solusi terbaik bagi pengolahan dan penyimpanan data perusahaan, dengan biaya yang terjangkau sehingga perusahaan dapat tetap menjalankan kegiatan operasional perusahaan dengan lancar tanpa khawatir mengenai biaya penyimpanan data yang besar,” ujar Andre Jenie, VP Sales Biznet GIO Cloud.

GIO Backup merupakan sistem backup multiplatform yang dapat digunakan pada perangkat server berbasis Windows atau Linux, serta komputer/laptop dengan OS Windows, Mac dan Linux. Terlebih lagi, GIO Backup Service juga mendukung pengunaan aplikasi seperti Microsoft SQL, Microsoft Exchange dan Windows System State, backup server virtual untuk Vmware dan Hyper-V. Keseluruhan fitur yang ditawarkan oleh GIO Backup Service dirancang khusus bagi segmen bisnis/korporasi karena GIO Backup Service menghadirkan solusi bagi kendala seperti:

  • Disaster Recovery

GIO Backup Service memiliki teknologi backup terbaik yang mampu mengembalikan seluruh data yang tersimpan di sistem pengguna hanya dengan satu langkah mudah.

  • Remote Backups

GIO Backup Service dapat diakses dari berbagai lokasi dengan kontrol manajemen terpusat, menghadirkan langkah penanganan bencana berteknologi backup canggih yang dapat dioperasikan dengan mudah. dimanapun.

  • Laptop and Desktop Backups

GIO Backup Service menghadirkan fitur komprehensif yang dapat memberikan perlindungan bagi seluruh perangkat kerja di dalam suatu perusahaan.

GIO Object Storage

Sebagai media penyimpanan data dengan jangka waktu yang panjang dan terukur untuk menyimpan data berukuran kecil maupun besar, GIO Object Storage menyediakan media penyimpanan yang sangat sesuai untuk menyimpan data, dengan harga yang terjangkau. Pengguna hanya perlu membayar biaya sesuai penggunaan tanpa ada komitmen minimum dan tanpa biaya yang harus dibayarkan di depan. Terlebih lagi, pengguna dapat menyimpan data sebanyak apapun sesuai kebutuhan karena tidak ada batasan kapasitas storage untuk menyimpan data. Pengguna tidak perlu menyiapkan sumber daya atau space tambahan untuk digunakan di kemudian hari.

Dikembangkan dengan teknologi terkini dan di desain khusus untuk menjawab kebutuhan akan layanan penyimpanan data yang fleksibel dengan harga terjangkau, GIO Object Storage merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan penyimpanan data. GIO Object Storage menawarkan fitur terbaik yang akan menjadi solusi terbaik untuk pengelolaan data, yang mencakup:

  • Backup dan Archiving

GIO Object Storage menawarkan layanan penyimpanan data berjangka waktu lama, terukur dan aman untuk kebutuhan backup dan archiving data penting

  • Data Storage untuk Big Data Analytics

GIO Object Storage dapat digunakan untuk media penyimpanan data berukuran besar yang terukur dan fleksibel. GIO Object Storage menawarkan solusi untuk membantu pengguna dalam mengelola data berukuran besar  dengan biaya terjangkau. Layanan ini dibayarkan sesuai dengan penggunaan.

  • Content Storage

GIO Object Storage menyediakan layanan dengan jangka waktu yang panjang dan media penyimpanan data yang dapat digunakan untuk menyimpan data berbentuk apapun. Hal ini memungkinkan pengguna untuk migrasi infrastruktur penyimpanan data mereka ke Cloud, sehingga mereka dapat memanfaatkan layanan GIO Object Storage yang terukur dengan biaya sesuai penggunaan.

“Tim kami yang muda dan dinamis tidak pernah berhenti mengembangkan ide dan teknologi terbaru untuk menghadirkan layanan penyimpanan data untuk berbagai segmen pelanggan, mulai dari pelanggan korporasi, UKM, individu maupun segmen retail. Kami percaya layanan GIO Backup dan GIO Object Storage akan menjadi solusi yang tepat untuk semua segmen pelanggan,” tambah Andre.

GIO Bricks

Biznet GIO Nusantara juga memperkenalkan GIO Bricks, sebuah platform yang dapat menjalankan aplikasi Java, Ruby, Node.js, Python, atau .NET, dan mendukung semua image Docker yang ada. Berbagai pilihan paket aplikasi server serta pilihan database tersedia, yang seluruhnya mendukung berbagai aplikasi pintar. GIO Bricks akan menjadi solusi terbaik untuk bisnis, menawarkan langkah-langkah setup yang mudah dan cepat sehingga dapat beroperasi dalam hitungan menit. Solusi ini merupakan server yang sangat elastis dengan skala naik dan turun otomatis baik dalam server tunggal maupun berlapis, berdasarkan traffic yang ada.

 GIO akan menjadi solusi bisnis yang tepat, karena platform ini menawarkan beberapa kelebihan dan fitur berikut:

  • Rapid Deployment

GIO Brick menawarkan fleksibilitas pada pengaturannya dengan akses untuk berbagai aplikasi serta dokumen konfigurasi infrastruktur melalui UI yang simple.

 Agile Scalability

GIO Bricks mendukung skalabilitas vertikal otomatis, memungkinkan setiap aplikasi untuk mengkonsumsi hanya sumber daya yang dibutuhkan setiap saat.

  • App-aware Infrastructure berjalan

Infrastruktur dapat mengetahui konsumsi sumber daya yang digunakan oleh setiap aplikasi dengan tepat dan menjaga kebutuhan sumber daya yang dukonsumsi oleh aplikasi tetap berskala minimum.

  • New or Legacy Apps

Tidak ada API paten yang diperlukan sehingga aplikasi bawaan dapat berjalan tanpa adanya changeJava dan PHP, dan pengoperasian aplikasi Ruby dapat ditunda dalam beberapa menit dan dapat memanfaatkan skalabilitas yang lancar dengan ketersediaan yang tinggi.

  • Enterprise-level Security

Error pada konfigurasi dapat dikurangi dengan instalasi otomatis. Aplikasi dan databased dalam status isolasi untuk uptime dan keamanan maksimum.

  • Compatibility/Support

-       Java, PHP, Ruby support

-       Tomcat, TomEE, Jetty, Glassfish, Nginx, Elastic VDS, Apache

-       GIT, SVN, Zip, War, Maven

-       Eclipse, Netbeans, IntelliJ IDEA

-       SQL (MySQL, MariaDB, PostgreSQL, No SQL (MongoDB, CouchDB)

-       Integrasi pre-built dengan perangkat dan aplikasi berstandar industri

GIO Box

Sebagai layanan penyimpanan data online yang dapat di akses menggunakan perangkat apapun dengan data yang dapat disinkonisasikan dan dikirimkan kepada siapapun setiap saat, GIO Box menyediakan storage berkapasitas besar degan harga terjangkau. Data akan tersimpan dengan aman dan pengguna dapat melakukan sinkronisasi serta share data secara aman.

GIO Box menawarkan lima fitur terbaik bagi pelanggan yang membutuhkan layanan penyimpanan data yang handal dan aman:

  • Dapat diandalkan

GIO Box yang berada dalam platform GIO Clpud menghadirkan kehandalan dengan perangkat hardware dan software terbaik dengan system redundancy.

  • Tempat Penyimpanan Data Unlimited

Layanan ini dapat di-upgrade untuk mendapatkan space unlimited, apabila pengguna melakukan registrasi layanan Biznet Wifi.

  • Koneksi yang Aman

GIO Box melakukan enkripsi data pelanggan saat transit dengan koneksi https yang aman.

  • Sinkronisasi Kapanpun Dimanapun

Pengguna dapat menggunakan sistem Client Mobile atau Desktop untuk melakukan sinkronisasi folder favorit dengan mudah, karena GIO Box dapat diakses kapanpun dari manapun.

  • Berbagi dengan Orang lain

Pengguna dapat melakukan sharing data dengan rekan kerja atau siapain menggunakan link yang mencakup fitur Upload Rights, Password maupun Automatic Exiration

Selain itu, GIO Box juga menawarkan program khusus yang menawarkan storage gratis dengan kapasitas 50GB, hanya untuk 1000 akun pertama.

Biznet GIO Cloud juga memiliki informasi menarik lainnya, yaitu ketersediaan layanan GIO Cloud yang kini telah tersedia di Bali, menawarkan layanan Cloud Computing yang handal dan berkualitas sebagai solusi bisnis terbaik untuk segmen bisnis dan retail di wilayah Bali. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan GIO Cloud dan cakupan area layanan silakan kunjungi website Biznet GIO di www.biznetgiocloud.com. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

biznet

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top