Pakar Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) Justito Adiprasetio menilai aktivitas tersebut memang dapat merugikan perusahaan. Pasalnya, di Amerika Serikat (AS) dan Kanada,…
Beberapa tahun terakhir orang sudah mulai gencar berburu dan menguliti big data yang bahkan sering dikatakan sebagai harta karun baru bagi perubahan model bisnis secara drastis.…
Program loyalitas adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Ketika pelaku usaha menawarkan hadiah untuk pembelian berulang, hal ini akan memberi…
JustCo mengoneksikan sesama anggota demi kepentingan bisnis dan potensi peluang kolaborasi dengan menawarkan acara virtual sebagai pengganti acara fisik.
Sudah lebih dari delapan bulan wabah Coronavirus Disease -19 (Covid-19) melanda dunia. Pandemi ini telah mengubah tatanan hidup di semua bidang, mulai dari kesehatan, ekonomi,…
Pengukuran kesadaran dan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban, serta kemampuan interaksi mereka dengan pasar menjadi dasar penetapan kebijakan perlindungan konsumen…
Di Indonesia, ada dua peringatan terkait dengan bentuk kepedulian kepada konsumen yakni Hari Pelanggan Nasional dan Hari Konsumen Nasional. Lantas apa perbedaan di antara…
Menjaga kedekatan dengan konsumen di tengah pandemi virus corona menjadi salah satu upaya Mitsubishi untuk mengetahui perspektif kebutuhan dan keinginan konsumen.